Pelatih FC Twente Puji Mees Hilgers Usai Tahan Imbang Manchester United

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Sep 2024, 12:47
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Calon pemain timnas Indonesia, Mees Hilgers tampil penuh saat FC Twente menahan Manchester United 1-1 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) Calon pemain timnas Indonesia, Mees Hilgers tampil penuh saat FC Twente menahan Manchester United 1-1 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) (Website FC Twente)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih FC Twente, Joseph Oosting memberikan pujian ke bek calon pemain Timnas Indonesia yaitu Mees Hilgers saat berhasil menahan imbang 1-1 Manchester United di laga perdana Piala Europa pada Kamis dini hari tadi, 26 September 2024.

Seperti diketahui, Mees Hilgers mampu bermain secara penuh serta solid dilini pertahanan meskipun sempat kecolongan satu gol terlebih dahulu. Atas penampilannya tersebut membuat Joseph Oosting memberikan pujian ke pemain berusia 23 tahun itu.

Baca Juga:

MU Imbang Lawan FC Twente, Christian Eriksen Kecewa Berat

Momen Haru: Justin Hubner Ajarkan Lagu Indonesia Raya kepada Tim Wolverhampton

"Semua itu tentang koordinasi dan keberanian. Bukan cuma berani menyerang, tetapi juga berani dalam bertahan. Pertahanan dan serangan kami sangat baik," kata pelatih asal Belanda itu, dilansir situs resmi FC Twente dan Antara.

Mees Hilgers bersiap menghadapi Manchester United pada Liga Europa 2024/2025 <b>(Instagram FC Twente)</b> Mees Hilgers bersiap menghadapi Manchester United pada Liga Europa 2024/2025 (Instagram FC Twente)

Selain itu juga, Joseph Oosting juga memuji para pemain lainya yang sangat solid dan tidak gentar meskipun menghadapi salah satu klub terbaik dunia yaitu Manchester United.

Ketika klub asal Eredivisie itu tertinggal terlebih dahulu di menit ke 35 melalui Christian Eriksen, mereka mampu menekan dan berhasil menyamakan skor di menit ke 68 dibukukan Sam Lammers.

Penyedia statistik, Opta, mencatat bahwa FC Twente bermain lebih efektif lantaran menciptakan satu gol dari tujuh kali percobaan, sementara MU melakukan 19 kali percobaan.

Secara pertahanan FC Twente lebih baik dengan persentase tekel sukses 65 persen, di mana MU 62,5 persen. Haluan bola Twente mencapai 25 kali, MU hanya 16 kali.

x|close