Como 1907 Bakal Ganti Pelatih Saat Tampil di Serie A, Giliran Cesc Fabregas?

NTVNews - 16 Mei 2024, 14:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Asisten pelatih Como 1907, Cesc Fabregas Asisten pelatih Como 1907, Cesc Fabregas (Comofootball)

Ntvnews.id, Jakarta - Posisi pelatih kepala Como 1907 bakal berganti saat mereka tampil di Serie A musim depan. Akankah Cesc Fabregas bakal kembali menangani tim utama I Lariani?

Pelatih caretaker Como 1907, Osian Roberts dalam wawancara eksklusifnya dengan Ntvnews.id menyampaikan rencana besarnya setelah membawa Como 1907 kembali ke Serie A. Namun, pria asal Wales tersebut tidak akan berada di tim utama seperti saat I Lariani berlaga di Serie B.

Dalam perbincangan yang dilakukan lewat zoom, Selasa (14/5/2024) lalu, Roberts mengaku tidak lagi menjabat sebagai pelatih saat Como 1907 di Serie A. Ke depan, pria berusia 58 tahun itu akan menjalankan tugas dalam bidang pengembangan Como 1907 sebagai klub sepak bola.

"Kami telah membicarakan hal ini sebelum saya datang ke klub dan peran saya sudah jelas sejak hari pertama. Saya datang untuk membantu tim agar bisa promosi ke Serie A, dan kami telah mencapai itu," kata Roberts saat ditanya mengenai peran dia selanjutnya.

"Sekarang, kami akan beralih ke peran mengembangkan klub, mengembangkan tim-tim muda, mengembangkan para pelatih, sehingga tidak hanya tim utama berada di tempat yang sukses, tetapi seluruh klub dalam hal bagaimana kami mengembangkan pemain dan bagaimana kami mengembangkan pelatih," beber mantan asisten pelatih Crystal Palace itu menambahkan.

Pelatih Como 1907, Osian Roberts <b>(Como 1907)</b> Pelatih Como 1907, Osian Roberts (Como 1907)

"Jadi peran saya selanjutnya adalah lebih ke jangka panjang klub sepak bola ini. Saya tentu saja, akan tetap berhubungan erat dan memantau tim utama juga," sambungnya. 

Osh-panggilan Osian Roberts- datang ke Como 1907 pada Desember 2023 lalu. Dia ditunjuk sebagai pelatih caretaker menggantikan peran Cesc Fabregas yang baru menjabat sebulan.

Fabregas sendiri awalnya adalah pelatih tim U-19 dan B Como FC. Namun dia ditunjuk untuk menggantikan posisi pelatih kepala, Moreno Longo pada pada 13 November 2023.

Halaman
x|close