Francesco Bagnaia Bakal Fokus di MotoGp Mandalika

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Sep 2024, 16:32
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Francesco Bagnaia Francesco Bagnaia (MotoGP)

Ntvnews.id, Jakarta - Pembalas MotoGp, Francesco Bagnaia bakal fokus di balapan Sirkuit Mandalika dan melupakan balapan sebelumnya di Sirkuit Emilia Romagna setelah berhasil meraih satu poin.

Kini sang juara bertahan bakal fokus ke teknis balapan di Sirkuit Mandalika yang memerlukan pendekatan berbeda dibandingkan dengan balapan sebelumnya.

Baca Juga:

Filip Salac Cosplay Jadi Pedagang Es Krim di Pantai Lombok Jelang Balapan MotoGp

Jadwal Lengkap MotoGP 2025, GP Mandalika Masih Masuk Kalender?

“Ya, karena ini adalah trek yang saya sukai, trek ini sedikit berbeda dari yang biasa kami gunakan dalam hal cengkeraman karena lebih sedikit, dan kami harus membiasakan diri secepatnya. Ini trek yang bagus, dan saya menyukainya dan berpikir kami bisa sangat cepat di sini,” ungkap Francesco Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi MotoGP dan Antara, Jumat 27 September 2024.

Francesco Bagnaia menjuarai MotoGP Belanda 2024 <b>(MotoGP)</b> Francesco Bagnaia menjuarai MotoGP Belanda 2024 (MotoGP)

Hal lain yang membuatnya tidak sabar untuk segera menjajal Mandalika untuk ketiga kalinya adalah kehadiran para penggemar MotoGP Indonesia yang ia nilai sangat antusias.

“Anda tiba di sini dan merasa seperti seorang bintang; orang-orang melihat Anda seperti pahlawan, dan itu adalah perasaan yang fantastis, gairah mereka terhadap olahraga kami tidak dapat dipercaya,” kata pembalap yang akrab disapa Pecco itu.

“Jika saya memeriksa pengikut Instagram saya, persentase tertinggi orang yang mengikuti saya berasal dari Indonesia, jadi itu sesuatu yang luar biasa, dan saya menyukai mereka karena gairah mereka terhadap olahraga kami,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, rangkaian Grand Prix Indonesia akan dimulai hari ini, Jumat (27/9) pada pukul 09.45 WIB untuk sesi latihan bebas pertama, dan pukul 14.00 WIB untuk sesi latihan.

Pada Sabtu (28/9), akan bergulir sesi latihan bebas kedua pukul 09.10 WIB. Kemudian diikuti oleh sesi kualifikasi dan Sprint yang masing-masing digelar pada pukul 09.50 WIB dan 14.00 WIB.

x|close