Kata Indra Sjafri Usai Indonesia U-20 Bungkam Timor Leste 3-1

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Sep 2024, 07:00
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri dan pemain Timnas Indonesia U-20, Muhamad Ragil. Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri dan pemain Timnas Indonesia U-20, Muhamad Ragil. (Dok.Ntvnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, memberikan tanggapannya setelah skuad Garuda Muda berhasil mengamankan kemenangan atas Timor Leste dengan skor 3-1 dalam laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada Jumat malam (27/9/2024) memperlihatkan dominasi Indonesia, meskipun Timor Leste sempat memberikan perlawanan di babak kedua.

Indra Sjafri memulai evaluasi dengan mengapresiasi jalannya babak pertama, di mana Indonesia tampil sesuai dengan skenario yang telah direncanakan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Berhasil Bungkam Timor Leste 3-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20

Babak Pertama: Timnas Indonesia U-20 Menang 2-0 atas Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20

Gol cepat yang dicetak Jens Raven di menit ke-12 dan gol tambahan oleh Afrisal pada menit ke-15 menjadi bukti bagaimana strategi yang diusung berjalan efektif.

Indra Sjafri dan Timnas Indonesia U-20 gelar upacara peringatan HUT RI ke-79 <b>(PSSI)</b> Indra Sjafri dan Timnas Indonesia U-20 gelar upacara peringatan HUT RI ke-79 (PSSI)

"Pertandingan melawan Timor Leste di babak pertama sebenarnya kita sesuai dengan apa yang kita rencanakan dan terjadi gol cepat. Tetapi di babak kedua setelah kita melakukan pergantian pemain, Timor Leste malah bisa melakukan serangan dengan mencetak satu gol," ujarnya.

Meski begitu, sang pelatih tetap puas dengan usaha dan kerja keras para pemainnya hingga akhir pertandingan.

Dengan dua kemenangan beruntun, Indonesia kini memuncaki klasemen sementara Grup F dengan enam poin, namun masih menyisakan satu laga penting melawan Yaman.

Indra Sjafri menekankan bahwa fokus tim sekarang adalah pertandingan terakhir yang akan menentukan nasib Indonesia dalam meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2025.

"Tetapi bagaimana pun terimakasih untuk semua pemain dan tinggal satu pertandingan untuk kita bisa nanti lolos ke Piala Asia," jelasnya.

x|close