Kemajuan Timnas Indonesia Jadi Kunci Dapatkan Tambahan Amunisi Sekelas Mees Hilgers

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Sep 2024, 13:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Mees Hilgers saat tampil memperkuat FC Twente melawan Manchester United di Europa League 2024/2025. Mees Hilgers saat tampil memperkuat FC Twente melawan Manchester United di Europa League 2024/2025. (Website FC Twente)

Ntvnews.id, Jakarta - Meski belum resmi bergabung dengan timnas Indonesia, Mees Hilgers sudah jadi sorotan. Penampilannya bersama FC Twente saat menahan imbang Manchester United 1-1 di Old Trafford banyak menuai pujian dari para pendukung sepak bola di Tanah Air. 

Hamdan Hamedan, Tim Ahli Menpora Bidang Diaspora dan Kepemudaan salah satunya. Dalam perbincangan di program Sportcast di Nusantara TV, Hamdan menilai Mees Hilgers adalah aset berharga tim Merah Putih. Hamdan bahkan pernah menyaksikan langsung pertandingan Hilgers. 

Baca juga: Mees Hilgers Bentangkan Merah Putih di Old Trafford Usai FC Twente Imbangi MU

Dari dua laga yang pernah disaksikannya, Hamdan menilai Mees Hilgers memang punya kemampuan komplet sebagai pemain bertahan. Karena itu Hamdan tidak aneh ketika mengetahui pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat berharap Mees Hilgers bisa bergabung ke timnya.

"Secara keseluruhan kita tahu bahwa dia ini adalah pemain yang sudah bermain lebih dari 80 caps di Eredivisie, jadi dia sudah settle. Tahun lalu dia main 28 game dan 27 game starter. Jadi ini menunjukkan kalau kita mendapatkan pemain yang spesial," kata Hamdan Hamedan.  

"Kehadiran Mees Hilgers tidak hanya menghadirkan senyuman kepada seluruh rakyat Indonesia. Bukan hanya coach Shin Tae-yong yang memang sudah lama mengincar dia," kata Hamdan.

Seperti diketahui, Mees Hilgers memang tinggal selangkah menuju timnas Indonesia. Dia hanya tinggal menunggu proses pengambilan sumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Mees bermain untuk klub FC Twente. Pekan lalu Mees tampil penuh saat timnya berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford dalam matchday pertama Liga Europa 2024/2025. 

Duel berakhir imbang 1-1 dan penampilan Mees Hilgers sangat krusial dalam laga ini. Sepanjang pertandingan, Mees mencatat 1 tackle, 4 balls rocevered, dan 92 persen akurasi passing. 

"Bersamaan dengan kemajuan Timnas, saya percaya akan banyak pemain diaspora yang semakin tertarik. Kata kuncinya adalah semakin tertarik, termasuk pemain spesial seperti Hilgers."  

Selain mengenai Hilgers, Hamdan juga bercerita banyak hal tentang pemain naturalisasi di NTV Sportcast. Apa saja? Anda bisa menyaksikannya pada video di bawah ini: 

x|close