Mees Hilgers Tergolong Hidden Gem Sepak Bola, Timnas Indonesia Menang Banyak

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Sep 2024, 14:15
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Calon pemain timnas Indonesia, Mees Hilgers tampil penuh saat FC Twente menahan Manchester United 1-1 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) Calon pemain timnas Indonesia, Mees Hilgers tampil penuh saat FC Twente menahan Manchester United 1-1 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) (Website FC Twente)

Ntvnews.id, Jakarta - Tim Ahli Menpora Bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan, sudah cukup lama memantau Mees Hilgers. Bahkan sejak lama dia sudah mendapat masukan terkait kualitas pemain yang saat ini memperkuat klub Eredivisie, FC Twente tersebut. 

Dalam perbincangan pada program NTV Sprotcast belum lama ini, Hamdan juga menceritakan pengalamannya menyaksikan langsung calon pemain naturalisasi timnas Indonesia itu. Menurutnya, Mees adalah cerminan bek modern dengan kemampuan yang sangat komplet. 

Baca juga: Mees Hilgers Bentangkan Merah Putih di Old Trafford Usai FC Twente Imbangi MU

Di luar pengataman langsung, Hamdan juga mengaku dapat bocoran dari salah satu Direktur Olahraga salah satu klub di Italia. Dalam perbincangan itu, Hamdan mengaku dapat masukan yang sangat berharga terkait dengan Mees yang sebentar lagi bergabung ke timnas Indonesia.

"Ini persis tahun lalu di bulan Desember.  Dia mengatakan kepada saya ada dua pemain yang merupakan hidden gems (permata tersembunyi). Salah satunya adalah Joshua Zirkzee dan satunya lagi adalah Mees Hilgers," kata Hamdan Hamedan, Jumat (27/9/2024). 

"Buat dia sebagai sporting director, kalau dia bisa mendapatkan dua pemain ini (Mees dan Joshua), dia bisa menjualnya dengan nilai yang lebih mahal lagi. Seperti halnya saat Joshua Zirkzee itu dibeli dari Bayern Munich ke Bologna, bermain sangat baik dan valuasinya meningkat tinggi kemudian dibeli oleh Manchester United (MU) ," beber Hamdan menambahkan. 

Mees Hilgers seperti diketahui tinggal selangkah menuju timnas Indonesia. Dia hanya tinggal menunggu proses pengambilan sumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Mees bermain untuk klub FC Twente. Pekan lalu Mees tampil penuh saat timnya berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford dalam matchday pertama Liga Europa 2024/2025.

Duel berakhir imbang 1-1 dan penampilan Mees Hilgers sangat krusial dalam laga ini. Sepanjang pertandingan, Mees mencatat 1 tackle, 4 balls rocevered, dan 92 persen akurasi passing.

"Bersamaan dengan kemajuan Timnas, saya percaya akan banyak pemain diaspora yang semakin tertarik. Kata kuncinya adalah semakin tertarik, termasuk pemain spesial seperti Hilgers."

Selain mengenai Hilgers, Hamdan juga bercerita banyak hal tentang pemain naturalisasi di NTV Sportcast. Apa saja? Anda bisa menyaksikannya pada video di bawah ini:

x|close