Preview Timnas Indonesia vs Yaman di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Awas Terpeleset!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Sep 2024, 16:45
Alber Laia
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Timnas Indonesia U-20. Timnas Indonesia U-20. (Dok.PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi tantangan terakhir dalam laga  Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 melawan Yaman, Minggu, 29 September 2024.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada pukul 19.30 WIB ini menjadi ajang penentuan siapa yang berhak menjadi juara Grup F dan langsung melaju ke Piala Asia U-20 2025 yang akan digelar di China.

Baca Juga:

Kemajuan Timnas Indonesia Jadi Kunci Dapatkan Tambahan Amunisi Sekelas Mees Hilgers

Timnas U-20 Puncaki Klasemen Grup F Usai Menang 3-1 Lawan Timor Leste

Saat ini, baik Indonesia maupun Yaman telah sama-sama mengoleksi enam poin dari dua laga sebelumnya. Timnas Indonesia memimpin klasemen sementara Grup F berkat keunggulan selisih 1 gol.

Garuda Nusantara mencetak kemenangan besar atas Maladewa (4-0) dan Timor Leste (3-1), menjadikan mereka tim dengan lini serang paling produktif di grup ini.

Timnas Indonesia U-20 saat melawan Timor Leste. <b>(Dok.PSSI)</b> Timnas Indonesia U-20 saat melawan Timor Leste. (Dok.PSSI)

Sementara itu, Yaman juga tampil impresif dengan menyapu bersih dua kemenangan, yaitu melawan Timor Leste (3-1) dan Maladewa (3-0).

Secara hitung-hitungan, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke putaran final sebagai juara grup. Namun, pelatih Indra Sjafri menegaskan bahwa timnya akan menurunkan pemain terbaik saat melawan Yaman.

"Kemungkinan susunan pemain terbaik yang nanti akan kami mainkan melawan Yaman," kata Indra Sjafri, pelatih Timnas U-20 Indonesia usai laga melawan Timor Leste, Jumat, 27 September 2024.

Meskipun Indonesia punya keuntungan bermain di kandang, Yaman juga tidak ingin melewatkan kesempatan lolos sebagai juara grup. Mereka tampil percaya diri di dua laga sebelumnya.

Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim sama-sama mengincar posisi puncak klasemen.

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia: Ikram Algiffari, Muhammad Iqbal, Arlyansyah Abdulmanan, Toni Firmansyah, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Riski Afrisal, Jens Raven, Aditya Warman, Meshal Hamzah, Muhammad Alfharezzi, Kadek Arel.

Yaman: Osamah Ali, Anwar Hussein Al-Turaiqi, Mohammed Naji Al-Qashmi, Haithm Faisal, Abdulaziz Awadh, Esam Abdulatef, Abdulrahman Al-Khadher, Saeed Abdullah, Ahmed Mustafa, Osamah Mohammed, Adel Abbas

x|close