Shin Tae-yong Anggap Jens Raven Belum Cocok Memperkuat Timnas Indonesia Senior

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2024, 11:35
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Indra Sjafri dan Jens Raven. Indra Sjafri dan Jens Raven. (Dok.Ntvnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum membutuhkan tenaga striker Timnas Indonesia U-20, Jens Raven. Meski punya setumpuk PR untuk lini depan Tim Merah Putih, pelatih asal Korea Selatan tersebut menganggap Raven sebagai solusi yang tepat. 

STY bukannya tidak memantau permainan Raven. Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu kembali terpantau hadir saat Raven memperkuat Timnas Indonesia U-20 melawan Yaman di laga terakhir grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Minggu (30/9/2024). 

Baca juga: Kata Indra Sjafri Setelah Timnas Indonesia Imbang Lawan Yaman dan Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-20 2025

Dalam laga ini, Raven kembali mencetak gol di menit 45 untuk membawa Indonesia unggul 1-0. Ini merupakan gol ketiga Raven di Grup F. Sayang,  Sayang, Garuda Muda gagal menang karena Yaman menyamakan kedudukan semenit kemudian lewat aksi Abdulrahman Al-Khadher.

"Segitu saja sangat kurang masih dibutuhkan power lebih, dan daya berjuang kalau segitu saja tidak akan pas untuk di timnas senior," kata Shin Tae-yong dilansir dari Antaranews.com.

Raven sebelumnya juga ikut tampil saat Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 2024 di Surabaya, Juli lalu. Dalam turnamen ini, dia mencatatkan empat gol. Hanya saja torehan itu sepertinya belum cukup meyakinkan Shin Tae-yong untuk memasukannya ke timnas senior. 

Ketika disinggung bagaimana potensi Raven menuju tim senior, pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan akan membiarkan sang pemain matang selama dalam timnas U-20.

"Biarkan buah itu matang di pohonnya dulu," kata Indra.

"Saya pikir, saya dan Coach Shin akan selalu diskusi tentang bagaimana Timnas Indonesia U-20 dan pemain-pemainnya apakah ada yang bsai direkrut ke U-23 atau senior," bebernya.

x|close