Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2025, Indra Sjafri Ajukan Tambahan 5 Pemain Naturalisasi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2024, 12:10
Alber Laia
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri dan Dony Tri Pamungkas. Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri dan Dony Tri Pamungkas. (Dok.Ntvnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Indonesiamelaju ke putaran final Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung di China, Februari mendatang. Pasukan Indra Sjafri lolos usai menahan imbang Yaman 1-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (29/9/2024).  

Untuk menghadapi Piala Asia, Indra mengaku butuh tambahan amunisi baru. Pasalnya, persaingan yang akan dihadapi Garuda Muda tentu bakal lebih berat dari babak penyisihan grup saat ini. 

Baca juga: Jelang Timnas Indonesia U-20 vs Yaman, Penonton Berdatangan ke Stadion Madya Sejak Sore

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Indra mengaku sudah mengajukan lima calon pemain naturalisasi untuk diproses menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-20.

Hanya saja, tidak semua disetujui. Saat ini, baru tiga yang ditindak-lanjuti.   

Baca Juga:

Kata Indra Sjafri Setelah Timnas Indonesia Imbang Lawan Yaman dan Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-20 2025

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Yaman di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

"Lebih tepat kita membutuhkan pemain yang berkualitas, apakah dia pemain keturunan apa bukan," ujarnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri dan Dony Tri Pamungkas. <b>(Dok.Ntvnews.id)</b> Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri dan Dony Tri Pamungkas. (Dok.Ntvnews.id)

"Intinya ada 5 pemain keturunan yang kami rekomendasikan untuk bisa pergantian kewarganegaraan tapi, kita ajukan tiga," kata Indra Sjafri.

Indra berharap proses itu bisa segera terealisasi agar tim dapat fokus pada persiapan teknis jelang turnamen. "Mudah-mudahan apa yang sudah kita ajukan bisa cepat terealisasi."

x|close