Tottenham Hotspur Bantai MU 3-0 di Old Trafford, Erik ten Hag Tidak Khawatir dengan Jabatannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2024, 13:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag (IG: Manchester United)

Ntvnews.id, Jakarta - Manajer Manchester United, Erik ten Hag sudah siap dengan segala konsekuensi dari kekalahan yang dialami pasukannya saat menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (29/9/2024). Dalam laga ini, Setan Merah menelan kekalahan memalukan 0-3. 

Dalam laga ini, MU kehilangan Bruno Fernandes akibat kartu merah. Sementara Spurs berpesta lewat gol Brennan Johnson (3'), Dejan Kulusevski (47'), dan Dominic Solanke (77'). 

Baca juga: Erik Ten Hag Sentil Balik Cristiano Ronaldo Usai Kritik Manchester United 

Kekalahan ini tentu saja menambah tekanan bagi ten Hag sebagai manajer MU. Pasalnya, sepanjang musim ini Setan Merah hanya meraih tiga kemenangan dari delapan laga terakhir.

Meski demikian, ten Hag sama sekali tidak khawatir dengan masa depannya.  

"Saya tidak memikirkan hal ini," jawab Ten Hag seperti dikutip dari ESPN.

"Kami sudah membuat keputusan berdasarkan evaluasi yang jelas (di musim panas) tentang apa yang perlu ditingkatkan dan bagaimana kami ingin membentuk skuad, tetapi kami tahu itu akan memakan waktu. Kami membutuhkan waktu. Kami semua berada di perahu yang sama. Kepemilikan, staf, dan para pemain juga. Saya tidak khawatir tentang itu," lanjut Ten Hag.

Dalam waktu dekat, MU akan menghadapi jadwal laga yang tidak mudah dengan laga tandang melawan FC Porto di Europa League dan Aston Villa di Liga Premier pada pekan ini.

Pertandingan di Villa Park pada Minggu nanti menjadi yang terakhir sebelum jeda internasional dan jika hasil buruk terus berlanjut, desakan agar Ten Hag dipecat akan semakin keras.

"Selalu ada pertandingan baru," tambah Ten Hag.

"Ini akan menjadi hari yang baru dan jelas Anda harus belajar sebagai tim. Tidak bisa terjadi dua kali dalam empat hari bahwa seorang bek bisa menggiring bola melewati seluruh tim. Anda tidak boleh membuat kesalahan seperti itu dalam sepak bola," tutupnya.

x|close