MU Kalah 0-3 dari Spurs, Manajemen Kasih Waktu Sepekan Lagi untuk Erik ten Hag

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2024, 17:07
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Manajer Manchester United, Erik ten Hag (kanan) Manajer Manchester United, Erik ten Hag (kanan) (Instagram Manchester United)

Ntvnews.id, Jakarta - Nasib Erik ten Hag semakin di ujung tanduk. Tekanan terhadap pelatih asal Belanda itu bertambah berat setelah Manchester United kembali menelan kekalahan saat menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (29/9/2024). 

Dalam duel ini, Setan Merah yang kehilangan Bruno Fernandes akibat kartu merah di babak pertama, jadi bulan-bulanan tim tamu. Setan Merah tak berkutik saat diberondong dengan gol demi gol yang dicetak Brennan Johnson (3'), Dejan Kulusevski (47'), dan Dominic Solanke (77').

Baca juga: Pelatih FC Twente Puji Mees Hilgers Usai Tahan Imbang Manchester United

Ini adalah pertandingan ketiga tanpa kemenangan yang menimpa MU secara beruntun. Sebelumnya, Setan Merah juga gagal memetik tiga poin saat bersua Crystal Palace (0-0) di ajang Premier League 2024/2025 dan FC Twente (1-1) di matchday pertama Liga Europa 2024/2025.  

Lebih ironis lagi MU baru memetik tiga kemenangan dalam delapan pertandingan. 

Meski demikian, manajemen MU kabarnya belum berniat mendepak Ten Hag. Seperti dilansir The Telegraph, para petinggi Setan Merah masih memberi waktu setidaknya sepekan lagi.

"Belum ada rencana untuk secepatnya mengganti manajer dan para petinggi (MU) fokus untuk mendukung Ten Hag, stafnya, dan pemain yang berada di masa sulit," tulis Telegraph. 

Keputusan ini tentu bukan tanpa alasan. MU seperti diketahui akan bertandang ke markas FC Porto pada lanjutan Europa League 2024/2025 dan Aston Villa di Liga Inggris. Manajemen sepertinya tidak ingin memperkeruh suasana di tim dengan kepergian mendadak Ten Hag. 

x|close