Antoine Griezmann Pensiun dari Timnas Prancis, Berikut Momen-momen Emasnya Bersama Les Bleus

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Okt 2024, 11:25
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Antoine Griezmann pensiun dari timnas Prancis Antoine Griezmann pensiun dari timnas Prancis (Instagram Antoine Griezmann)

Ntvnews.id, Jakarta - Striker Antoine Griezmann memutuskan pensiun dari timnas Prancis. Pemain Atletico Madrid tersebut meninggalkan skuad Les Bleus di usia 33 tahun. 

Keputusan ini disampaikan Griezmann lewat akun X miliknya. Dengan demikian, Griezmann dipastikan tidak akan tampil saat Prancis bertemu Israel dan Belgia di UEFA Nation League.

Baca juga: Thierry Henry Mundur dari Pelatih Timnas Prancis U-23 Usai Persembahkan Perak di Olimpiade Paris 2024

"Dengan hati yang penuh dengan suka cita, saya menutup babak ini dalam hidup saya. Terima kasih atas petualangan bersama jersey triwarna (Timnas Prancis) ini dan sampai jumpa lagi," tulis Griezmann di akun X, Senin (30/9)  disertai cuplikan video perjalanannya bersama Les Blues.

Griezmann mulai memperkuat timnas Prancis pada tahun 2014. Dia sudah tampil sebanyak 137 pertandingan dan mencetak 44 gol. Pada tahun 2018 lalu, mantan pemain Real Sociedad itu ikut ambil bagian dalam membawa timnas Prancis merebut gelar juara Piala Dunia di Rusia.

1. Piala Dunia FIFA 2018

Griezmann memainkan peran penting dalam kemenangan Prancis di Piala Dunia Rusia.

Dia mencetak empat gol, termasuk penalti penting di final melawan Kroasia sekaligus membantu mengamankan kemenangan 4-2. Assistnya kepada Paul Pogba di laga itu juga menjadi highlight terhadap kemampuannya sebagai pengatur serangan.

2. Perayaan Viral Piala Dunia 2018

Perayaan gol Griezmann yang mengesankan, menirukan tarian “Take the L”, menjadi viral, menangkap semangat dan kegembiraan turnamen dan semakin membuatnya disayangi oleh para penggemar.

3. Kontribusi Penting di Kualifikasi Piala Dunia

Sepanjang pertandingan kualifikasi, Griezmann secara konsisten menampilkan penampilan yang kuat, menyumbangkan gol dan assist penting yang membantu Prancis mengamankan tempat mereka di turnamen, mencetak 10 gol dan memberikan 7 assist.

4. Gol Perpisahan Griezmann

Gol internasional terakhir Griezmann terjadi saat kekalahan 2-1 dari Jerman pada 13 September 2023, di mana ia menjabat sebagai kapten Prancis pada kesempatan tersebut.

x|close