Lawan Timnas Indonesia dan Arab Saudi, Bahrain Tambah Pasokan Striker

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Okt 2024, 16:26
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Sayed Hashim Isa kembai dipanggil memperkuat Timnas Bahrain yang akan bertemu Indonesia dan Arab Saudi Sayed Hashim Isa kembai dipanggil memperkuat Timnas Bahrain yang akan bertemu Indonesia dan Arab Saudi (Instagram Sayed Hashim Isa)

Ntvnews.id, Jakarta - Bahrain memanggil tiga pemain baru untuk menghadapi timnas Indonesia dan Arab Saudi pada lanjutan ronde ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Salah satunya adalah Sayed Hashim Isa yang bermain sebagai ujung tombak klub Al Riffa FC.

Menurut catatan transfermarkt, Issa menjalani debut bersama timnas Bahrain pada 24 Maret 2016 lalu. Saat ini, dia sudah mengantongi 17 caps dan mencetak 6 gol untuk skuad Dilmun's Warrior. 

Baca juga: Bersiap Hadapi Timnas Indonesia, Timnas Bahrain Lebih Gemuk dari Sebelumnya

Namun dalam dua laga sebelumnya, Issa tidak tidak dipanggil sang pelatih, Dragan Talajic. Dia absen saat timnas timnas Bahrain menang 1-0 atas Australia dan kalah 0-5 dari Jepang.

Selain Issa, Talajic juga memanggil dua wajah baru, yakni Mahdi Sharaf dan Jawad Haider. Keduanya merupakan tambahan untuk lini serang Bahrain. Mahdi yang berusia 21 tahun diketahui bisa bermain di posisi tengah dan depan, sedangkan Haider winger kanan.

Kehadiran ketiga pemain ini membuat skuad Bahrain lebih gemuk dari sebelumnya yang hanya bernjumlah 26 pemain. Seluruh pemain yang dipanggil melawan Australia dan Jepang kembali dipercaya oleh Talajic. Mereka bahkan sudah berlatih menghadapi Indonesia dan Arab Saudi. 

Bahrain Mulai Jalani Pemusatan Latihan

Dilansir dari GDN, para pemain Bahrain menjalani pemusatan latihan di Riffa. Satu per satu amunisi The Reds, termasuk Moses Atede yang memperkuat klub Malaysia, Kuching City FC sudah bergaung. Mereka selanjutnya akan menjamu Indonesia di Bahrain National Stadium, Riffapada 10 Oktober 2024 sebelum menghadapi Arab Saudi di King Abdullah Sport City pada 15 Oktober 2024.

Moses Atede bermain di posisi gelandang. Menariknya, sebelum bergabung dengan Bahrain Atede sempat bertemu salah satu penggawa timnas Indonesia Jordi Amat di Liga Super Malaysia. Keduanya berduel saat Kuching City bertemu Johor Darul Ta'zim 27 September lalu. 

Saat itu, Johor yang diperkuat Jordi Amat menang dengan skor tipis 2-1. 

Saat ini Bahrain masih menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup C dengan 3 poin. Poin penuh mereka dapatkan saat mengalakan Australia 1-0 di laga perdana. Sementara timnas Indonesia sejauh ini belum terkalahkan dan sudah mengemas 2 poin dari dua pertandingan. 

x|close