Manchester City Ucapkan Selamat Hari Batik Nasional

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Okt 2024, 17:40
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Manchester City Ucapkan Hari Batik Nasional Manchester City Ucapkan Hari Batik Nasional (IG: Manchester City)

Ntvnews.id, Jakarta - Klub Premier League, Manchester City mengucapkan Hari Batik Nasional untuk masyarakat Indonesia melalui akun resmi klub.

Seperti diketahui, tepat tanggal 2 Oktober merupakan perayaan Hari Batik Nasional. Kini Manchester City tak ingin melewatkan momen tersebut mengucapkan, "Bangga mengenakan batik. Selamat Hari Batik Nasional!," tulis dalam keterangan klub.

Baca Juga:

Lawan Timnas Indonesia dan Arab Saudi, Bahrain Tambah Pasokan Striker

Ini Alasan Justin Hubner Dicoret Timnas Indonesia Jelang Hadapi Bahrain dan China

Batik itu sendiri merupakan warisan budaya Indonesia yang diakui oleh UNESCO sebagai salah satu Warisan Budaya Tak Benda sejak tahun 2009. Seni pembuatan batik sudah berkembang ratusan tahun dan tersebar ke berbagai daerah di Indonesia, menciptakan beragam motif, teknik, dan makna yang mendalam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Manchester City (@mancity)

Dalam unggahan akun Instagram Manchester City, terlihat ada Erling Haaland, Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan mengenakan baju batik bernuansa biru langit yang menandakan warna jersey kandang mereka.

Manchester City memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia, maka tidak heran jika mereka selalu mengucapkan selama di momen-momen tertentu.

Tidak hanya Hari Batik Nasional saja, peraih juara Premier League tahun lalu itu juga mengucapkan hari raya ulang tahun Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus.

Atas unggahan akun tersebut, langsung dibanjiri komentar warga Indonesia sebagai berikut: "Terimaksih CITYZENS semoga musim ini bisa raih TREBLE salam hangat dari indonesia,"

x|close