Legenda Manchester United, Ryan Giggs Akhirnya Sambangi Jakarta

NTVNews - 17 Mei 2024, 13:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Legenda Manchester United, Ryan Giggs Legenda Manchester United, Ryan Giggs (Manchester United)

Ntvnews.id, Jakarta - Gelandang legendaris Manchester United, Ryan Giggs akan menyambangi Indonesia. Generasi emas Setan Merah itu akan menyapa para penggemarnya pada acara peluncuran kartu kredit terbaru Mybank di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (18/5/2024).

Pengumuman ini sudah disampaikan Mybank lewat akun Instagramnya. Dalam unggahannya, bank asal Malaysia itu menampilkan foto Ryan Giggs mengenakan jersey Setan Merah nomor 11.

Ini tentu momen yang sudah lama ditunggu para penggemar Setan Merah di Jakarta setelah insiden 2009 lalu. Saat itu, Giggs bersama rekan-rekannya batal mejalani pertandingan pramusim melawan timnas Indonesia di ibu kota akibat bom meledak di hotel JW Marriot dan Ritz Carlton. 

Pembatalan dilakukan saat tiket pertandingan sudah dijual. Bahkan MU lewat situs resminya sudah sempat mengeluarkan nama-nama pemain yang akan berlaga, termasuk Ryan Giggs. 

Setelah kejadian ini, Giggs sebenarnya sudah pernah ke Indonesia. Bersama rekan setimnya di MU, Gary Neville mereka pergi berlibur ke Pulau Dewata, Bali pada tahun 2016 lalu. 

Sejumlah penggemar yang mengetahui kedatangan mereka pun ramai-ramai menunggu di bandara untuk mendapat kesempatan meminta tanda tangan dan berfoto bersama. 

Sepanjang kariernya sebagai pemain Ryan Giggs hanya memperkuat satu tim, yakni Manchester United. Selama 24 tahun (1990-2014) jadi penggawa Setan Merah, Ryan Giggs telah merasakan berbagai gelar juara termasuk 13 trofi Liga Inggris dan dua trofi Liga Champions.

Setelah pensiun, Giggs beralih menjadi pelatih dan pernah menangani MU sebagai pelatih interim. Selain itu, Giggs juga sempat menangani timnas Wales pada tahun 2018 hingga 2022.

Halaman
x|close