Akhir Cerita The Minions, Ini Jejak Manis yang Ditinggalkan Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

NTVNews - 17 Mei 2024, 14:45
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo memutuskan pensiun dari bulu tangkis. Kevin mengikuti jejak partnernyam Marcus Fernaldi Gideon yang sudah lebih gantung raket.

Kevin mengakhiri perjalanan panjangnya di dunia tepok bulu yang sudah dilakoni sejak usia 5 tahun. Momen ini sekaligus jadi akhir kisah ganda putra fenomenal yang dijuluki The Minions.

Dalam pernyataan resminya, Kevin mengaku telah melalui pergulatan yang panjang sebelum mengambil keputusan. Cedera bahu yang tak kunjung membaik juga jdi salah satu alasannya.

"Di mulai dari cedera bahu saya yang tidak kian membaik sejak tahun 2017. Ditambah, partner saya cedera dan berujung kami tidak mungkin dapat memperebutkan tiket ke olimpiade 2024."

"Lalu saya mendapat kesempatan untuk memiliki partner yang baru. Namun saya rasa kami kurang pas karena kami berdua sama-sama pemain depan. Setelah itu, saya berdiskusi dengan pengurus PBSI untuk langkah kedepan saya di dunia badminton. Karena saya bermain badminton bukan untuk menjadi penggembira, melainkan saya ingin memiliki tujuan yang jelas."

"Beberapa bulan saya menunggu akhirnya saya mendapatkan jawaban di pertengahan bulan Januari 2024. Namun jawaban yang diberikan tidak sesuai harapan saya dan saya tidak mendapatkan kesempatan untuk memiliki tujuan yang jelas. Akhirnya saya di akhir bulan Februari memutuskan untuk berhenti dari dunia badminton.," tulis Kevin melalui akun Twitter-nya. 

Bersama partnernya, Marcus Giedon, Kevin sudah merasakan berbagai gelar bergengsi. Sayang, mereka belum sempat mempersembahkan medali dari Olimpiade dan Kejuaraan Dunia. 

Berikut adalah deretan prestasi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dilansir dari akun resmi PBSI:

Halaman
x|close