Cara Tentukan Juara Liga Inggris 2023/24, Jika Man City dan Arsenal Raih Poin dan Selisih Gol yang Sama

NTVNews - 17 Mei 2024, 15:15
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Manchester City akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur (Premier League) Manchester City akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur (Premier League) (Premier League)

Ntvnews.id, Jakarta - Perebutan trofi Liga Inggris 2023/2024 memasuki fase akhir. Dua tim teratas, yakni Manchester City dan Arsenal bakal bersaing ketat hingga ujung garis finish. 

Manchester City kini berada di atas angin dengan koleksi 88 poin dari 37 laga. Sementara The Gunners menguntit rapat di urutan kedua, terpaut 2 poin dari sang rival, The Citizens.

Sama-sama menyisakan satu pertandingan lagi, Arsenal boleh dikatakan lebih tertekan ketimbang City. Sebab tanpa kemenangan di partai terakhir, The Gunners dipastikan gagal angkat trofi.

Sementara itu, kemenangan juga tidak serta merta mengantar The Gunners jadi pemenang. Sebab City bisa saja mengimbangi perolehan poin mereka lewat kemenangan di laga terakhir. 

Dalam situasi seperti ini, maka tim pemenang akan ditentukan lewat selisih gol. Saat ini, Arsenal juga hanya unggul 1 gol dan kemungkinan tidak sulit untuk dikejar oleh The Citizens. 

Bila kedua tim akhirnya finis dengan poin dan selisih gol yang sama, maka ada beberapa tahapan lagi yang akan dilewati untuk menentukan pemenang Liga Inggris musim ini. Salah satunya adalah produktivitas gol atau jumlah gol yang dilesakkan ke jala lawan selama semusim. 

Untuk tahapan ini, City bisa bernapas lega karena mencatat produktivitas sebanyak 91 gol. Hanya saja, Arsenal yang tampil luar biasa sepanjang musim juga tidak terpaut jauh, yakni 89 gol.

Nah kalau sudah seperti ini, siapa yang akan memenangkan Liga Inggris pada musim ini?     

Halaman
x|close