Jadwal Liga Inggris 2023/2024: Siapa Juara, Arsenal atau Manchester City?

NTVNews - 17 Mei 2024, 18:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Logo Liga Inggris 2023/2024 Logo Liga Inggris 2023/2024 (Premier League)

Ntvnews.id, Jakarta - Liga Inggris 2023/2024 segera berakhir. Dua tim teratas, yakni Manchester City dan Arsenal bakal bertarung habis-habisan pada laga terakhirnya, Minggu (19/5/2024). 

Pimpinan klasemen Manchester City akan menutup kiprahnya dengan menjamu West Ham di Etihad Stadium. Sementara Arsenal akan berhadapan dengan Everton di Emirates Stadium. 

Saat ini, City yang mengoleksi 91 poin masih berada di urutan terdepan perburuan trofi Liga Inggris. Namun The Citizens ditempel ketat oleh Arsenal di urutan kedua dengan 89 poin. 

Hasil laga terakhir dari kedua tim akan menentukan siapa juara Premier League musim ini.  

Sementara itu, pada pertandingan lainnya Luton Town harus dihadapkan pada mission imposible saat menjamu Fulham di Kenilworth Road. Dalam duel ini, Luton yang menempati posisi 18 dengan 26 poin tak hanya dituntut untuk menang dengan selisih gol fantastis saja.

Nasib mereka untuk bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris juga bergantung pada laga, Nottingham Forrest vs Chelsea. Nottingham yang berada di posisi 17 dengan 26 poin hanya butuh hasil imbang saja untuk mengirim Luton ke divis Championship pada musim depan. 

Berikut ini adalah jadwal lengkap pertandingan Liga Inggris Minggu (19/5/2024). 

Liverpool vs Wolves
Sheffield United vs Tottenham Hotspur
Luton Town vs Fulham
Brighton vs Manchester United
Manchester City vs West Ham
Arsenal vs Everton
Brentford vs Newcastle
Crystal Palace vs Aston Villa
Burnley vs Nottingham Forest
Chelsea vs Bournemouth

Halaman
x|close