Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Baru Tiba di Bahrain Besok

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 20:05
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Maarten Paes tidak bisa tampil melawan Arab Saud pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Maarten Paes tidak bisa tampil melawan Arab Saud pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Satu per satu para pemain timnas Indonesia sudah tiba di Bahrain. Satu-satunya yang belum bergabung hingga hari ini, Senin (7/10/2024) hanya kiper, Maarten Paes.

Indonesia berada di Bahrain untuk menjalani laga ketiga grup C putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertarungan Tim Merah Putih melawan timnas Bahrain akan berlangsung di di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) kick off pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Bedah Dapur Timnas Indonesia: Keusilan Sumardji Bikin Maarten Paes Bisa Tampil Meski Telat Didaftarkan

Sebanyak 27 pemain telah dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi pertandingan ini. Sebagian rombongan bertolak dari Jakarta. Sementara para pemain yang bermain di luar negeri langsung terbang ke Bahrain. "Maarten Paes baru tiba besok (Selasa, 8/10/2024)," kata Manajer Timnas Indonesia, Sumardji. "Untuk pemain lainnya sudah semua di Bahrain," bebernya. 

Kehadiran Maarten Paes tentu sangat ditunggu-tunggu para suporter timnas Indonesia. Pasalnya, pemain yang memperkuat FC Dallas itu sebelumnya mengalami cedera saat tampil di klub. Maarten Paes seperti diketahui tengah bermasalah dengan pergelangan tangan yang membuatnya tidak masuk line up FC Dallas saat bertemu San Jose Earthquake beberapa waktu lalu.

Belum bisa dipastikan apakah Paes bisa tampil melawan Bahrain. Namun Sumardji sebelumnya mengatakan kalau kiper berusia 26 tahun itu hanya mengalami cedera ringan saja. Sebelumnya, Maarten menjadi andalan Tim Merah Putih saat menahan imbang Arab Saudi dan Australia.

Sementara itu, tiga pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri di antaranya Ragnar Oratmangoen, Jordi Amat dan Shayne Pattynama kini sudah tiba di Bahrain, Senin (7/10/2024). Melalui akun Instagram Story Timnas Indonesia, mereka muncul untuk menyapa penggemar.  

"Hallo Garuda fans, kami berada di Bahrain, kami siap bertarung," kata ketiga pemain itu.

Sebelumnya, lima pemain yang juga merumput di luar negeri, yakni Jay Idzes, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, dan Ivar Jenner sudah tiba lebih dulu di Bahrain. Sesi latihan perdana berlangsung Hamad Town Youth & Sports Ground pada Minggu 6 Oktober 2024 malam.

x|close