Pertahanan Kokoh Timnas Indonesia Bikin Pelatih Bahrain Extra Waspada

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 21:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pemain timnas Bahrain, Abbas Al Asfoor bersalaman dengan salah seorang petinggi Asosiasi Sepak Bola Bahrain.  Pemain timnas Bahrain, Abbas Al Asfoor bersalaman dengan salah seorang petinggi Asosiasi Sepak Bola Bahrain. (GDOnline)

Ntvnews.id, Jakarta - Bahrain memang pernah mempermalukan Indonesia 10-0. Namun bukan berarti mereka bakal anggap engteng saat kembali bersua Tim Merah Putih, Kamis (10/10/2024). 

Pelatih Bahrain, Dragan Talajic justru sangat mewaspadai Timnas Indonesia yang akan mereka hadapi pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih asal Kroasia itu bahkan meminta para pemainnya untuk benar-benar fokus menghadapi pertandingan nanti. 

Baca juga: Bersiap Hadapi Timnas Indonesia, Timnas Bahrain Lebih Gemuk dari Sebelumnya

"Semua pemain benar-benar fokus pada laga ini," katanya seperti dilansir dari GDNOnline. 

"Saya senang karena para pemain memahami kalau laga melawan Indonesia akan benar-benar sulit. Beberapa orang berpikir mereka lawan mudah, itu bukan itu masalahnya," beber Talajic. 

"Pemain kami tahu mereka lawan yang tangguh dan mereka sangat konsentrasi menghadapi laga ini," beber pelatih berusia 59 tahun tersebut menambahkan.

Bahrain saat ini menempati posisi ketiga Grup C dengan 3 poin. Di laga pertama, Bahrain secara mengejutkan berhasil mengalahkan Australia dengan skor 1-0. Namun pada laga berikutnya, Bahrain hancur lebur saat dipaksa menelan kekalahan 0-5 oleh tim terkuat di grup C, Jepang. 

Timnas Bahrain telah memanggil 29 nama untuk berhadapan dengan Indonesia. Jumlah ini lebih gemuk dari skuad sebelumnya yang hanya diperkuat 26 pemain saja. Talajic juga sudah mempersiapkan pasukannya beberapa hari sebelum timnas Indonesia tiba di Bahrain. 

Targetnya juga tidak muluk-muluk. Melihat kemampuan Indonesia menahan imbang Arab Saudi dan Australia, Talajic hanya menginginkan pasukannya menang tanpa memperdulikan skor akhir. 

"Indonesia punya pertahanan yang bagus," kata Talajic. 

"Mereka bermain melawan Arab Saudi dan Australia dan hanya kebobolan satu gol. Transisi mereka dan serangan baliknya juga bagus. Kami harus mengatasi ini dan kami juga harus sabar, fokus, dan menunggu kesempatan.  Kami harus konsentrasi dari detik pertama hingga akhir dan kami harus cetak gol. Kalau menang 1-0 kami sudah senang. Bagi saya yang paling penting adalah kemenangan dan meraih tambahan tiga poin untuk kami," beber Talajic. 

x|close