Lawan Mallorca, Para Pemain Espanyol Ditemani Anjing Masuk ke Lapangan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 22:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Para pemain Espanyol masuk ke lapangan dengan membawa anjing Para pemain Espanyol masuk ke lapangan dengan membawa anjing (Instagram Espanyol)

Ntvnews.id, Jakarta - Ada yang berbeda dari pertemuan Espanyol dan Mallorca di La Liga akhir pekan lalu. Maskot yang menemani para pemain ke lapangan bukan anak-anak seperti biasanya.

Kali ini, Espanyol justru ditemani oleh anjing. Masing-masing pemain Espanyol tampak ditemani hewan berkaki empat tersebut.  

Baca juga: Manchester City Menang Tipis, Chelsea Pesta Gol di Piala Liga Inggris

Sebenarnya bukan kali ini saja, para pemain Espanyol menggiring anjing ke dalam lapangan. Tahun lalu mereka juga melakukan hal yang sama. Seperti dilansir dari Metro.co.uk, aksi ini memang sengaja dilakukan sebagai bagian dari kampanye bernama ‘Los pericos no abandonado! yang bertujuan mencari rumah baru bagi anjing-anjing yang diterlantarkan.  

Tahun lalu, aksi ini mampu menyelamatkan 11 anjing dari jalanan. Selain itu, lebih dari 2000 kg makanan dan material seperti handuk dan selimut terpukul dari aksi donasi tersebut. 

"Dengan tindakan ini, klub ingin memberikan dampak lagi kepada masyarakat dan membantu meningkatkan kesadaran akan masalah ini," bunyi pernyataan klub Espanyol tentang aksi ini. 

Awal bulan ini, gelandang Espanyol Pol Lozano juga membawa anjing Mongo berusia lima bulan. Lozano mengadopsi anjing itu setelah diterlantarkan pemiliknya di sebuah tempat sampah. 

"Kami mengadopsinya ketika dia sangat muda. Bahkan usianya belum sampai sebulan," katanya. 

"Kami menemukannya ditinggalkan di tempat sampah bersama saudaranya. Teman baikku telah mengadopsi saudaranya yang berwarna coklat. Saya merawat yang ini," beber Lozano. 

"Ini salah satu hal terbaik yang menghampiriku sepanjang hidup," Lozano menambahkan.

Espanyol sendiri berhasil mengalahkan Mallorca dengan skor 2-1 di Cornella El-Prat. Dua gol tuan rumah dicetak Marash Kumbulla dan Joffre Carreras. Mallorca membalas lewat Antonio Jose. 

x|close