Hormati Legenda F1 Aryton Senna, Ducati Luncurkan Motor 'Ganteng' Edisi Terbatas

NTVNews - 17 Mei 2024, 20:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Motor Ducati edisi khusus Aryton Senna Motor Ducati edisi khusus Aryton Senna (Instagram Ducati)

Ntvnews.id, Jakarta - Ducati resmi meluncurkan sepeda motor khusus untuk menghormati legenda F1, Aryton Senna. Kuda besi edisi terbatas itu dinamai 'The Monster Senna'. 

Dilansir dari Crash.net, motor edisi khusus ini dijual terbatas. Ducati hanya akan memproduksi 341 unit dengan harga di Inggris diperkirakan mencapai £23,500 atau setara Rp474 juta lebih. 

Angka 341 mewakili 3 gelar juara dunia F1 Senna dan 41 kemenangan yang diraihnya. Masing-masing sepeda motor ini nantinya akan diberi nomor seri dari 1-341 yang terukir pada plat stang. 

Motor edisi khusus Senna merupakan jenis naked bike. Beratnya 8,8lbs lebih ringan dari motor edisi Monster biasanya. Motor ini dibangun dengan menggunakan komponen premium dan dilengkapi fitur-fitur seperti peredam kemudi Öhlins yang dapat disesuaikan, roda aluminium, pelindung lumpur serat karbon, pelindung mesin, dan pijakan kaki aluminium billet.

Motor Ducati edisi khusus Aryton Senna <b>(Instagram Ducati)</b> Motor Ducati edisi khusus Aryton Senna (Instagram Ducati)

Melihat foto-foto yang sudah dirilis ke publik, Monster Senna dibalut cat dominasi kuning dan hijau yang jadi ciri khas helm pembalap asal Brasil itu. Dalam peluncurannya, Ducati juga menghadirkan juara MotoGP Francesco Bagnaia dan rekan setimnya, Enea Bastianini. 

Selain mereka, Manajer Tim Ducatii, Gigi Dall'Igna juga ikut dalam peluncuran tersebut. 

Aryton Senna saat menunggangi motor Ducati <b>(Instagram Ducati)</b> Aryton Senna saat menunggangi motor Ducati (Instagram Ducati)

Senna merupakan legenda F1 asal Brasil. Dia meninggal dunia pada tahun 1994 akibat kecelakaan di sirkuit Imola, tempat balapan Formula 1 akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Semasa hidupnya, Senna dikenal sangat menyukai sepeda motor, khususnya buatan Ducati. Di antara koleksinya, Senna memiliki edisi orginal Monster 916 dan MV Agustas. 

Halaman
x|close