Tiba di Bahrain, Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Bakal Jalani Pemeriksaan Kesehatan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Okt 2024, 14:57
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Maarten Paes belum juga bisa didaftarkan sebagai pemain timnas Indonesia Maarten Paes belum juga bisa didaftarkan sebagai pemain timnas Indonesia (Instagram Maarten Paes)

Ntvnews.id, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes baru tiba di Bahrain, hari ini, Selasa (8/10/2024). Rencananya, Paes langsung jalani pemeriksaan lanjutan oleh dokter timnas. 

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan pihaknya telah menjalin komunikasi rutin terkait pemulihan Paes. Sebelumnya, kiper Dallas FC itu diketahui mengalami cedera pergelangan. 

Baca juga: Timnas Indonesia Gelar Latihan Kedua Jelang Hadapi Bahrain

"Maarten Paes besok siang (Selasa, 8 Oktober 2024), sekitar pukul 14.40 akan tiba di Bahrain. Tetapi tadi kami minta dokter tim (FC Dallas) untuk berkoordinasi dan cek kondisi terakhir sebelum terbang. Kalau kondisinya, semakin hari semakin membaik,” ungkapnya di sela-sela sesi latihan kedua Timnas di Bahrain, Senin 7 Oktober 2024 seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Setibanya di Bahrain, Paes akan menjalani pemeriksaan lanjutan bersama dengan dokter tim. Hal ini penting untuk menentukan ketersediaan Paes di pertandingan melawan Bahrain nantinya. Seperti diketahui, tim Merah Putih akan menjajal kekuatan Bahrain pada laga putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2023). 

“Biar bagaimanapun besok (hari ini) ketika Maarten datang dokter akan langsung memeriksa kondisi terkininya seperti apa dan setelah itu baru bisa kita lihat apakah bisa dimainkan atau tidak,” tambah Sumardji.

Terkait dengan kondisi fisik para pemain lainnya, Sumardji optimistis. Dirinya menilai para pemain sangat menikmati sesi latihan tanpa terlihat adanya beban. Dikatakan Sumardji, hal ini tak lepas dari dukungan dan upaya seluruh pihak termasuk andil langsung Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Alhamdulillah kalau kondisi keseluruhan tim semuanya sangat baik, ini juga adalah latihan kedua tetapi ini hampir lengkap karena sudah 26 pemain yang bergabung sedangkan kemarin baru 15 pemain yang hadir. Kita melihat pemain berlatih dengan riang dan gembira,” tuturnya.

“Dan puji syukur tidak ada yang cedera, semuanya dalam kondisi baik dan dukungan dari ketua umum PSSI, Pak Erick Thohir kepada kami semua sangat luar biasa. Harapannya tanggal 10 melawan Bahrain, tim bisa tampil all out dan membawa pulang poin,” tegas Sumardji.

x|close