Maarten Paes Sudah Berlatih Bersama Timnas Indonesia, tapi...

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 02:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Maarten Paes mulai berlatih bersama timnas Indonesia di Bahrain. Maarten Paes mulai berlatih bersama timnas Indonesia di Bahrain. (Dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Maarten Paes telah berada di Bahrain setelah menempuh perjalanan panjang dari Amerika Serikat. Penjaga gawang FC Dallas itu tiba pada Selasa (8/10/2024).

Paes jadi pemain terakhir yang bergabung dengan timnas Indonesia jelang pertandingan melawan Bahrain pada lanjutan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Seperti diketahui, kedua tim dijadwalkan bertemu di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024). 

Baca juga:  7 Poin Menarik dari Cerita Maarten Paes kepada FIFA Tentang Pilihannya Gabung Timnas Indonesia

Paes yang mengalami cedera pergelangan tangan langsung berlatih bersama timnas Indonesia. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu bahkan sudah tampak mengenakan sarung tangan kiper. 

Pemandangan ini berbeda dengan beberapa hari lalu di mana Paes sempat terlihat mengenakan wrist wrap saat menghampiri penonton dari Indonesia yang menghadiri laga FC Dallas di AS. 

Meskipun sudah bergabung bersama skuad Garuda, Paes ternyata masih dalam pengawasan dokter tim. Kondisinya masih terus dipantau untuk memastikan kesiapannya lawan Bahrain. 

"Kemungkinan untuk bermain masih 70 persen. Tapi hari ini dan besok akan dilihat terlebih dulu perkembangan pemulihannya,” ujar pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Selasa (8/10/2024).

Lebih lanjut, pelatih berusia 53 tahun itu menyebutkan cedera yang dialami Paes bukanlah sesuatu yang serius. Itulah kenapa Paes tetap dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk menatap dua laga penting putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan Tiongkok. "(Cederanya) tidak begitu parah. Kita akan ambil keputusan nanti," tegasnya.

x|close