Mimpi Indah Maarten Paes Bawa Timnas Indonesia Berlaga di Piala Dunia 2026

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 10:27
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes (Situs PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes memiliki mimpi besar yaitu membawa Garuda Indonesia bermain di Piala Dunia 2026.

“Saya pikir ini adalah mimpi yang indah. Kami harus memiliki tujuan besar, untuk meraih bintang," kata Maarten Paes melalui wawancaranya bersama FIFA, Rabu 9 Oktober 2024, dilansir Antara.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Kembali Bersua Bahrain, Pelatih Shin Tae-yong Enggan Terbeban Noda Masa Lalu

Orang Tua Mees Hilgers Antusias Nantikan Duel Timnas Indonesia vs Bahrain

"Bagi saya, Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat akan menjadi lebih istimewa, setelah tinggal di sini dan melihat bagaimana liga dan popularitas liga. Sepak bola sedang berkembang di negeri ini," lanjutnya.

Maarten Paes mulai berlatih bersama timnas Indonesia di Bahrain. <b>(Dok PSSI)</b> Maarten Paes mulai berlatih bersama timnas Indonesia di Bahrain. (Dok PSSI)

Ia menambahkan lebih lanjut, melihat Timnas Indonesia diisi oleh pemain muda dan meyakini bahwa skuad asuhan Shin Tae Yong memiliki potensi untuk bermain di Piala Dunia 2026.

"Saya pikir ini adalah sesuatu yang layak diterima oleh para penggemar di sini, untuk menikmati Piala Dunia. Dan saya pikir jika Anda melihat tim kami, betapa muda nya tim ini, ada begitu banyak potensi untuk berkembang di masa depan," kata pemain berusia 26 tahun itu.

Maarten Paes bercerita pengalamannya bermain di hadapan sekitar 70 ribu penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta saat melawan Australia.

Saat itu, serangkaian penyelamatan mengesankan dari dirinya yang membantu mempertahankan awal tak terkalahkan Garuda pada putaran ketiga, ada andil energi yang diberikan suporter selama 90 menit.

“Sungguh luar biasa, apalagi pada pertandingan kedua di Jakarta yang dihadiri 80.000 suporter. Mereka memberikan begitu banyak energi sehingga tidak sulit untuk memberikan segalanya," tutupnya.

Sebagai tambahan informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C pada Kamis mendatang 10 Oktober 2024 di Stadion Nasional Bahrain.

x|close