Persija Berharap 3 Pemainnya Tampil Cerdas Bersama Timnas Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 14:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Witan Sulaeman tampil pada laga Persib vs Persija di Liga 1 2024/2025. Witan Sulaeman tampil pada laga Persib vs Persija di Liga 1 2024/2025. (Media Officer Persija Jakarta)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Bahrain, Kamis (10/10/2024). Tiga pemain Persija Jakarta yang saat ini berada tim Merah Putih, yakni Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Witan Sulaeman diharapkan bisa memberikan kontribusi terbaik mereka. 

Seperti diketahui, ketiga pemain itu pelatih timnas Shin Tae-yong untuk menghadap dua laga lanjutan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain dan China. Saat ini, Indonesi berada di posisi keempat grup C dengan koleksi dua poin. 

Baca juga: Maarten Paes Sudah Berlatih Bersama Timnas Indonesia, tapi...

"Harapannya tentu bisa membawa nama baik Indonesia di tengah hiruk-pikuk ada kesempatan kita bisa masuk penyisihan Piala Dunia," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca di Jakarta, dilansir dari Antara.

"Semoga saja kita doakan mereka bisa bermain secara cerdas untuk bisa membantu tim nasional di bawah pelatih Shin Tae-yong ini memastikan kita dapat slot di Piala Dunia 2026,” lanjutnya.

Jadwal antara timnas bermain melawan China pada 15 Oktober dengan laga Persija selanjutnya melawan PSIS Semarang yakni pada 17 Oktober tergolong cukup mepet, yakni dua hari.

Meski demikian Prapanca meyakini pelatih Carlos Pena semestinya dapat meracik kekuatan terbaik Macan Kemayoran, sebab hal itu sudah diketahui jauh-jauh hari.

"Pada prinsipnya ini sudah kesepakatan dari awal. Dan saya yakin dari sisi tim Persija, pelatih juga seharusnya bisa meramu dan memprediksi kejadian ini, dan saya yakin tim pelatih berusaha semaksimal mungkin untuk men-cover pemain-pemain timnas,” ujar Prapanca.

Selain di timnas senior, pemain-pemain Persija lain juga memperkuat timnas kelompok umur. Seperti Dony Tri Pamungkas, yang bahkan belum pernah membela Persija pada musim 2024/2025, tetapi kerap diandalkan oleh timnas U-20.

“Ya tentunya kami sebagai tim sangat bangga tim akademi kami bisa berlaga di setiap lapisan di tim nasional. Ini tentunya menjadi handicap bagi pelatih bagaimana cara meramu (tim) atas kejadian ini. Dan saya yakin bahwa ini untuk kebaikan kita bersama, jam terbang anak-anak junior itu pasti akan membuat saat mereka bergabung ke tim senior akan berkontribusi lebih hebat lagi,” katanya.

x|close