Jelang Lawan Bahrain, Sumardji: Mental dan Fisik Pemain Sangat Baik

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 09:33
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Manajer Timnas Indonesia, Sumardji saat menjadi narasumber dalam program dialog NTV Prime di Nusantara TV, Rabu (9/10/2024). Manajer Timnas Indonesia, Sumardji saat menjadi narasumber dalam program dialog NTV Prime di Nusantara TV, Rabu (9/10/2024).

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia bakal melakoni laga ketiga dalam ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, pada Kamis (10/10/2024), pukul 23.00 WIB.

Anak didi Shin Tae-yong itu telah melalui dua pertandingan awal. Melawan Arab Saudi dan Australia pada 5 dan 10 September lalu.

Skor 1-1 menjadi hasil akhir saat berlaga menghadapi Green Falcons di Stadion King Abdullah Sports City. Hasil imbang tanpa gol juga didapat ketika menjamu The Socceroos dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Guna menghadapi pertandingan melawan Al-Ahmar, julukan timnas Bahrain, para pemain timnas Indonesia kini sudah berada di Bahrain. Maarten Paes menjadi pemain terakhir yang bergabung.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan, kondisi pemain secara keseluruhan saat ini sangat baik.

"27 pemain sudah bergabung, terakhir Maarten Paes. Secara keseluruhan para pemain happy semua. Mereka ingin berbuat yang terbaik," ujar Sumardji saat menjadi narasumber dalam program dialog NTV Prime di Nusantara TV, Rabu (9/10/2024).

Lebih lanjut, dia mengatakan, semangat yang diperlihatkan para pemain jelang laga melawan Bahrain diharapkan bisa membawa hasil terbaik bagi skuad Garuda.

Baca Juga: Lupakan Kekalahan 0-10, Timnas Indonesia Penuh Percaya Diri Hadapi Bahrain di Markasnya

"Ada aura positif di timnas ini. Semoga aura positif ini bisa membawa dampak yang sangat baik, dan bisa membawa hasil yang terbaik sesuai dengan apa yang kita harapkan," tambahnya.

Di sisi lain, Sumardji menyebutkan, kondisi fisik dan mental para pemain dalam keadaan baik.

"Kalau dilihat dari sesi latihan dua kali, perkembangannya sangat baik. Mental para pemain cukup baik, fisik para pemain juga cukup baik. Walaupun boleh dikatakan seperti kemarin Maarten Paes pagi datang, malam latihan, itu pun juga sangat semangat. Artinya, keraguan kita kalau nanti Maarten Paes cedera terus tidak bisa main, sudah enggak ada lah," imbuhnya.

Sumardji memastikan Maarten Paes dalam kondisi fit dan siap menjalani laga melawan Bahrain.

"Kalau boleh saya bilang 80%-90%. InsyaAllah Maarten kondisinya fit. Saya juga baru ketemu dan berbicara dengan Maarten, sama tim dokter juga. Maarten sendiri optimis tidak merasakan sakit. InsyaAllah semua kondisinya baik," jelas Sumardji.

Timnas Indonesia saat ini memiliki amunisi baru. Dua pemain yang baru dinaturalisasi, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, sudah bergabung dengan skuad Garuda di Bahrain.

"Hilgers dan Reijnders boleh dikatakan baru beberapa hari (bergabung), tetapi chemistry-nya bisa langsung kebangun dengan baik di antara teman-teman, jadi happy semua, ya biasalah kalau di tim, namanya juga anak-anak muda, saling gojek (canda), usil, itu biasalah," tukas Sumardji. 

x|close