Pakai Jersey Putih Lawan Bahrain, Aura Positif Menyelimuti Timnas Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 13:20
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia Timnas Indonesia (NOC Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta - Warna jersey atau kostum yang dipakai timnas Indonesia saat bertanding, belakangan kerap menjadi sorotan para suporter Tanah Air. Banyak yang beranggapan, seragam tempur Skuad Garuda yang berwarna putih lebih 'bertuah' dari yang berwarna merah.   

Tidak terkecuali saat Indonesia bertemu Bahrain di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, malam ini, Kamis (10/10/2024). Tidak sedikit netizen yang berharap Jay Idzes dan kawan-kawan kembali mengenalkan jersey berwarna putih di Bahrain National Stadium. 

Baca juga: Fakta Menarik Bahrain National Stadium, Lokasi Duel Timnas Indonesia vs Bahrain: Pernah Dikunjung Paus Fransiskus Seperti GBK

Bukan tanpa alasan tentunya. Meski hanya sebuah kebetulan, 'tuah' jersey putih Timnas Indonesia sudah teruji. Dalam enam laga, timnas empat kali pakai jersey ini dan tak pernah kalah.

Dua pertandingan berhasil meraih kemenangan, sedangkan dua lagi berakhir imbang. Jersey putih yang seharusnya diperuntukkan untuk laga kandang bahkan ampuh saat dipakai di kandang sendiri. Buktinya, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 2-0 dan Filipina 2-0 pada putaran kedua yang lalu. Dengan seragam yang sama, Indonesia juga menahan Australia di GBK.

Saat bertandang ke Arab Saudi, Indonesia juga menggunakan jersey putih dan imbang 1-1.  

Dipastikan Pakai Jersey Putih Lawan Bahrain

Lalu bagaimana dengan pertandingan malam ini? Manajer timnas Indonesia, Sumardji memastikan Skuad Garuda akan mengenakan jersey berwana putih saat bersua Bahrain di National Stadium. Kebetulan, tuan rumah juga memiliki seragam kandang berwana merah.

"Betul," kata Sumardji saat dikonfirmasi mengenai jersey putih yang akan digunakan nanti. 

Sebenarnya tidak ada alasan khusus bagi timnas Indonesia dalam menentukan warna kostum yang dipakai bertanding. Hanya saja, dalam perbincangan dengan NTNews beberapa waktu lalu, Sumardji tidak memungkiri 'keberuntungan' yang didapat skuad Garuda saat pakai jersey putih. 

Sementara itu, Sumardji mengatakan kalau para pemain sudah siap bertanding melawan Bahrain. Sebanyak 27 pemain sudah dipersiapkan untuk laga ini, termasuk Maarten Paes yang sempat cedera. Kiper FC Dallas itu dipastikan sudah bisa tampil menjaga mistar gawang Indonesia. 

Aura Positif Timnas Indonesia

"Ada aura positif di timnas ini. Semoga aura positif ini bisa membawa dampak yang sangat baik, dan bisa membawa hasil yang terbaik sesuai dengan apa yang kita harapkan," kata Sumardji saat menjadi narasumber dalam program NTV Crime tadi malam, Rabu (9/10/2024).

Di sisi lain, Sumardji menyebutkan, kondisi fisik dan mental para pemain dalam keadaan baik.

"Kalau dilihat dari sesi latihan dua kali, perkembangannya sangat baik. Mental para pemain cukup baik, fisik para pemain juga cukup baik. Walaupun boleh dikatakan seperti kemarin Maarten Paes pagi datang, malam latihan, itu pun juga sangat semangat. Artinya, keraguan kita kalau nanti Maarten Paes cedera terus tidak bisa main, sudah enggak ada lah," imbuhnya.

x|close