Prediksi Lengkap Bahrain vs Timnas Indonesia, Jadwal Siaran Langsung, dan Informasi Menarik Lainnya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 16:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Prediksi lengkap Timnas Bahrain vs Timnas Indonesia, Kamis (10/10/2024) Prediksi lengkap Timnas Bahrain vs Timnas Indonesia, Kamis (10/10/2024) (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong kaget saat tahu skuad Garuda pernah dibantai Bahrain 0-10 di Bahrain National Stadium 2012 lalu. Sanggupkah pasukannya menghapus noda ini saat bertemu tim yang sama di lokasi yang sama, malam ini?

Shin Tae-yong enggan terbelenggu kekalahan itu. Dia juga menolak korbakan api dendam dalam diri pasukannya. Namun satu hal yang pasti, pelatih asal Korea Selatan itu bertekad untuk memberikan hasil yang lebih baik saat bersua The Reds-julukan Barhain, Kamis (10/10/2024). 

Baca juga: Pakai Jersey Putih Lawan Bahrain, Aura Positif Menyelimuti Timnas Indonesia

Pertandingan melawan Bahrain dimulai pukul 23.00 WIB. Kedua tim saling sikut di Grup C putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat ini, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan dua poin, dan Bahrain menempati posisi ketiga dengan 3 poin. 

Menghadapi Bahrain, Timnas Indonesia nyaris tanpa celah. STY telah memanggil 27 pemain, termasuk dua wajah baru wajah baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Mees yang pernah bermain melawan Manchester United akan mempertebal stok lini belakang skuad Garuda. Sementara Eliano, adik gelandang AC Milan Tijjani menambah amunisi di sektor tengah.

Kabar baik lainnya datang dari Maarten Paes. Penjaga gawang FC Dallas itu sudah pulih dari cedera pergelangan kanan dan siap memperkuat timnas Indonesia melawan tuan rumah Bahrain.

Seperti diketahui, Paes berperan besar dalam hasil tanpa kekalahan yang diraih Indonesia di dua laga sebelumnya. Penyelamatan demi penyelamatan gemilang Paes, termasuk menggagalkan satu tendangan penalti membawa Garuda meraih hasil imbang 1-1 lawan Arab Saudi dan Australia 0-0.

Di luar teknis, Indonesia juga diuntungkan faktor non teknis. Ya, dalam laga ini, timnas Indonesia bakal mengenakan jersey putih, seragam tempur yang belakangan ini dianggap bertuah karena menghindarkan Indonesia dari kekalahan. 

(Baca berita selengkapnya tentang jersey bertuah timnas pada tautan ini). 

Meski demikian, mencuri poin dari Bahrain tentu bukan perkara mudah. Pasalnya, tuan rumah yang sempat tampil mengejutkan dengan mengalahkan Australia 1-0 di laga pertama, sedang berusaha kembali ke trek setelah menelan kekalahan 0-5 dari Jepang pada pertandingan kedua. 

Pelatih Bahrain Dragan Talajic, sangat fokus menghadapi Indonesia. Dia bahkan memanggil lebih banyak pemain untuk laga ini dari sebelumnya hanya 26 pemain menjadi 29 pemain. Satu nama baru yang saat ini menghiasi skuad The Reds adalah striker veteran Sayed Hashim

Menurut catatan transfermarkt, Issa menjalani debut bersama timnas Bahrain pada 24 Maret 2016 lalu. Saat ini, dia sudah mengantongi 17 caps dan mencetak 6 gol untuk skuad Dilmun's Warrior. 

Nah, sanggupkah Skuad Garuda mencuri poin di markas Bahrain? Berikut ini ulasannya. 

Komentar Pelatih 

Indonesia (Shin Tae-yong): 

"Saya pikir Bahrain juga mengawali pertandingannya dengan baik, menang lawan Australia sebelum kemudian dikalahkan Jepang 0-5. Mungkin atmosfer di tim sedikit menurun tapi Bahrain tetap tim yang bagus," kata Shin Tae-yong tentang kekuatan Bahrain saat ini.

"Kami juga punya dua hasil yang bagus melawan Arab Saudi dan Australia dan kepercayaan diri kami meningkat dan kami terus berkembang. Jadi besok saya pikir pertandingan melawan Bahrain kami bisa dapat hasil yang bagus."

Bahrain (Dragan Talajic):

“Kami telah mempersiapkan pertandingan ini sebaik mungkin. Kami berharap bisa memainkan permainan yang bagus. Ini tidak akan mudah dan kami menghormati lawan kami.

Dalam dua pertandingan pertama mereka menunjukkan cara bermain yang bagus dan mereka hanya kebobolan satu gol. Ini akan sulit, tapi saya percaya pada anak-anak saya dan, dengan dukungan yang baik dari para penggemar, insya Allah kami akan menang.”

Komentar Pemain:

Calvin Verdonk (Indonesia):

"Bahrain punya kualitas bagus di lini depan, dan menurut saya kami harus bermain agresif dan kompak sebagai sebuah tim."

Amine Benaddi (Bahraina): 

"Kami memainkan setiap pertandingan untuk mendapatkan tiga poin. Mungkin kami mendapat hasil buruk sebelumnya, tapi kami akan berusaha besok untuk mendapatkan hasil terbaik.”

Komentar Pengamat

Ronny Pangemanan (Bung Roppan): 

"Indonesia harus tetap mewaspadai Bahrain. Ini tim yang kalau main di kandang, bagus. Dan mereka peringkat empat di Piala Asia Qatar. Jadi ini tetap tim yang kuat dan harus diwaspadai.

Tapi kan tim kita ini tidak sama dengan tim yang bermain di Qatar. Tidak ada Jay (Idzes) di sana, (Calvin) Verdonk tidak ada, Maarten Paes tidak ada, apalagi Mees dan Eliano masuk. Beda dengan tim saat ini. Dan itu sudah dirasakan oleh Arab Saudi dan Australia yang tidak mampu memenangkan pertandingan."

Mohamad Kusnaeni (Bung Kus): 

"Bagaimana pun kita tidak boleh menganggap enteng Bahrain, karena mereka akan menyiapkan berbagai skenario untuk memanfaatkan pertandingan home ini dan meraih poin. Mereka sudah lakukan itu kepada Australia dan berhasi, jadi kita harus hati-hati." 

4 Pertemuan Terakhir

29/02/12 Bahrain vs Indonesia: 10-0 
06/09/11 Indonesia vs Bahrain: 0-2 
10/07/07 Indonesia vs Bahrain: 2-1 
25/07/04 Bahrain Vs Indonesia: 3-1 

Prediksi Line Up

Bahrain (4-4-2): Ebrahim Lutfallah; Abdulla Al Khalassy, Amine Benaddi, Sayed Baqer, Vincent Emmanuel; Mohamed Marhoon, Abbas Al Asfoor, Ali Haram, Ali Madan; Komail Al Aswad, Ismaeel Abdullatif.

Pelatih: Dragan Talajic.

Indonesia (3-4-2-1): Maarten Paes; Jay Idzes, Jordi Amat, Mees Hilgers; Sandy Walsh, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Eliano Reijnders, Ragnar Oratmangoen; Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Jadwal Siaran Langsung

Kamis (10/10/2024):

- Bahrain vs Indonesia (Bahrain National Stadium)

- kick off 23.00 WIB

- Siaran Langsung: RCTI

- Live Streaming: visionplus

x|close