Gol Spektakuler Marhoon Dibalas Ragnar, Timnas Indonesia Imbangi Bahrain di Babak I

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 23:59
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia untuk sementara bermain imbang 1-1 melawan Bahrain. Gol jarak jauh Mohamed Marhoon berhasil dibalas oleh Ragnar Oratmangoen.

Timnas Indonesia bertemu Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis malam (10/10/2023) pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sepanjang babak pertama, Bahrain tampak menguasai pertandingan. Sebaliknya, pasukan Shin Tae-yong yang berada dalam tekanan sulit mengembangkan permainan.

Petaka akhirnya menghampiri timnas Indonesia pada menit ke-15. Berawal dari bola mati, jauh dari luar kotak penalti, Mohamed Mahroon melepas tembakan keras yang membuat Maarten Paes terpolongo. 

Bola sempat membentur mistar gawang dan memantul melewati garis gawang. Bahrain pun unggul 1-0.

Dalam kondisi tertinggal, organisasi permainan skuad Garuda juga tidak banyak berubah. Bahrain masih memegang kendali permainan dan terus menekan.

Kemelut sempat terjadi di depan gawang Indonesia pada menit ke-38. Beruntung, Jay Idzes yang berada di posisi yang tepat berhasil memblok tendangan pemain timnas Bahrain.

Maarten Paes melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-40. Tendangan Mahroon berhasil diblok penjaga gawang FC Dallas itu hingga menghasilkan tendangan penjuru. 

Indonesia sempat mengancam gawang Bahrain pada menit ke-43. Namun umpan silang yang dilepaskan Thom Haye gagal mampu dipotong oleh penjaga gawang Bahrain, Amine. 

Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Ragnar Oratmangoen pada masa injury time. Memanfaatkan kemelut, Ragnar merobek jala Bahrain dan menyamakan kedudukan jadi 1-1. Skor ini bertahan hingga turun minum. 

Susunan Pemain:

Indonesia: Maarten Paes, Jay Idzes, Jordi Amat, Mees Hilgers, Calvin Verdonk, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Malik Risaldi

Pelatih: Shin Tae-yong

Bahrain: Amine, Waleed, Abbas, Ali, Mohamed, Mahdi, Ali Rahman, Vincent, Komail, Ebrahim, Abdulla

Pelatih: Dragan Talajic

x|close