Fakta-fakta Ahmed Al Kaf, Wasit Kontroversi di Laga Bahrain vs Timnas Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 08:45
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Wasit Ahmed Al Kaf Wasit Ahmed Al Kaf (Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf tengah menjadi perbincangan hangat setelah melakukan beberapa kontroversi di laga Bahrain vs Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Kamis malam kemarin, 10 Oktober 2024.

Salah satu kontroversinya adalah mengenai babak tambahan waktu, ketika asisten wasit memberikan tambahan waktu 6 menit. Namun wasit Ahmed Al Kaf baru mengakhiri laga di babak tambahan waktu 10 menit.

Hal itu terjadi ketika Timnas Indonesia sedang unggul 2-1. Akan tetapi karena waktu tambahan terlalu lama dari yang seharusnya, alhasil skuad asuhan Shin Tae Yong disamakan skor di menit ke 90+9. Berikut Profil Ahmed Al Kaf, dilansir Transfermarkt:

- Profil Ahmed Al Kaf

Wasit Bahrain vs Indonesia, Ahmed Abu Bakar Said Al kaf <b>(AFC)</b> Wasit Bahrain vs Indonesia, Ahmed Abu Bakar Said Al kaf (AFC)

Memiliki nama lengkap Ahmed Abu Bakar Said Al Kaf yang lahir pada tahun 1983. Ia merupakan seorang wasit sepakbola profesional asal Oman yang telah menjadi wasit Internasional untuk FIFA sejak 2010.

Selama menjadi wasit, Ahmed Al Kaf setidaknya telah memimpin pertandingan sebanyak 115. Ia juga telah mengeluarkan 346 kartu kuning dan 10 kartu merah.

Tidaknya hanya di laga Bahrain vs Timnas Indonesia, Ahmed Al Kaf juga membuat kontroversi di pertandingan Al Naasr vs Al Ain dalam laga Perempat Final Liga Champions Asia 2024 dengan mengeluarkan 10 kartu.

Ahmed Al Kaf juga tercatat sudah memimpin empat laga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan wasit berusia 41 tahun itu telah mengeluarkan 11 kartu kuning.

x|close