Rafael Struick Cetak Gol Perdana di Timnas Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 09:08
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick mampu tampil gemilang dan berhasil mencetak gol perdana di skuad asuhan Shin Tae yong dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Kamis malam, 10 Oktober 2024.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke 15 melalui tendangan bebas Mohamed Marhoom. Lalu di menit ke 45+3, Garuda Indonesia berhasil menyamakan skor melalui aksi Ragnar Oratmangoen.

Baca Juga:

Fakta-fakta Ahmed Al Kaf, Wasit Kontroversi di Laga Bahrain vs Timnas Indonesia

Rugikan Timnas Indonesia, Akun IG Wasit Ahmed Al Kaf Langsung Hilang

Di menit ke 74, Timnas Indonesia berhasil membalikan kedudukan dibukukan Rafael Struick melalui tendangan plesing yang tak mampu ditahan dengan baik oleh kiper Bahrain.

Rafael Struick. <b>(Instagram)</b> Rafael Struick. (Instagram)

Gol tersebut yang penting bagi Rafael Struick, pasalnya ini gol perdana di Timnas Indonesia Senior. Selain itu juga, pemain berusia 21 tahun itu terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

Namun sayang gol indah Rafael Struick harus dinodai oleh kontroversi wasit. Ketika Timnas Indonesia unggul 2-1. Lalu asisten wasit memberikan tambahan waktu enam menit.

Akan tetapi Ahmad Al Kaf yang memimpin laga Bahrain vs Timnas Indonesia malah memberikan waktu 10 menit. Alhasil kemenangan yang sudah didepan mata harus buyar setelah tim tuan rumah mampu menyamakan skor di menit ke 90+9.

Sebagai tambahan informasi, pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Selasa mendatang, 15 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB di Stadion  Qingdao Youth Football.

x|close