Kemenangan Timnas Indonesia 'Dirampok Wasit', Shayne Pattynama Ngamuk

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 09:39
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama (IG: Shayne Pattynama)

Ntvnews.id, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama ngamuk dengan keputusan kontroversi wasit Ahmad Al Kaf saat menghadapi tuan rumah Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Kamis malam, 10 Oktober 2024.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke 15 melalui tendangan bebas Mohamed Marhoom. Lalu di menit ke 45+3, Garuda Indonesia berhasil menyamakan skor melalui aksi Ragnar Oratmangoen.

Baca Juga:

Shin Tae Yong Sebut Wajar Pemain Timnas Indonesia Marah ke Wasit

Rafael Struick Cetak Gol Perdana di Timnas Indonesia

Sebelumnya Timnas Indonesia sudah unggul 2-1. Ketika asisten wasit memberikan tambahan waktu enam menit. Akan tetapi Ahmed Al Kaf wasit yang memimpin laga tersebut malah memberikan waktu hampir 10 menit.

Alhasil, Timnas Indonesia harus disamakan skor di menit ke 90+9. Hingga laga berakhir skor pun menjadi 2-2.

Setelah pertandingan terakhir, sejumlah pemain Timnas Indonesia dan official protes dengan menandatangani wasit untuk mempertanyakan keputusan tersebut.

Namun salah satu pemain yaitu Shayne Pattynama terlihat ngamuk dan terlihat hampir menyerang asisten wasit. Akan tetapi kejadian tersebut langsung dilerai oleh para pemain Timnas Indonesia lainnya.

Sebagai tambahan informasi, pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Selasa mendatang, 15 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB di Stadion  Qingdao Youth Football.

x|close