Ranking Bahrain Nyungsep Usai Nyaris Ditekuk Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Okt 2024, 08:30
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pemain Bahrain, Mohamed Marhoon Pemain Bahrain, Mohamed Marhoon (IG: Mohamed Marhoon)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil menambah 4,39 poin dalam ranking FIFA setelah hasil imbang kontroversial 2-2 melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia hampir meraih kemenangan di markas Bahrain.

Setelah sempat memimpin 2-1 hingga delapan menit waktu tambahan, peluang Indonesia untuk menang hilang ketika Bahrain mencetak gol penyama melalui Mohamed Marhoon pada menit kesembilan injury time.

Menurut catatan Footy Rankings, Indonesia memperoleh tambahan 4,39 poin, namun peringkatnya tetap tidak berubah di posisi 129 dunia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Mendarat di China, Pemain Tidak Ada yang Cedera Usai Lawan Bahrain

Sebaliknya, Bahrain mengalami penurunan signifikan, turun dua posisi ke peringkat 78 dunia setelah kehilangan 4,39 poin.

Pertandingan antara Bahrain dan Indonesia berakhir dengan kontroversi. Para pemain dan ofisial Timnas Indonesia merasa kecewa dengan keputusan wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf, yang membiarkan pertandingan berlanjut hingga 100 menit meski seharusnya hanya memberikan tambahan waktu enam menit.

Kemenangan Timnas Indonesia akhirnya sirna setelah Bahrain menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol Mohamed Marhoon saat injury time berlangsung sembilan menit.

Baca Juga: Dibantu Wasit Imbang Lawan Timnas Indonesia, Pemain Bahrain Minta Maaf

Keputusan tersebut juga mengecewakan PSSI, dan anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga memastikan akan mengirimkan surat protes kepada AFC.

"Ya, kami akan mengirimkan surat protes. Kami sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. [Wasit diduga] telah menambah waktu hingga Bahrain mencetak gol," kata Arya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertanding melawan China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao, China, pada hari Selasa, 15 Oktober 2024 nanti.

 

x|close