Terbaru Ahmed Al Kaf, Ini 3 Wasit Kontroversial yang Rugikan Timnas Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Okt 2024, 11:07
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Wasit Ahmed Al Kaf Wasit Ahmed Al Kaf (Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Ada sejumlah wasit yang selalu merugikan Timnas Indonesia saat berlaga dan terbaru adalah Ahmed Al Kaf saat skuad asuhan Shin Tae Yong menghadapi Bahrain dengan skor 2-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bahkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sampai kesal dengan beberapa wasit yang selalu merugikan timnya. Berikut beberapa wasit yang selalu rugikan Timnas Indonesia, dilansir berita NTV News Sebelumnya:

1. Ahmed Al Kaf

Wasit Bahrain vs Indonesia, Ahmed Abu Bakar Said Al kaf <b>(AFC)</b> Wasit Bahrain vs Indonesia, Ahmed Abu Bakar Said Al kaf (AFC)

Wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf kini tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah melakukan beberapa kontroversi saat Timnas Indonesia menghadapi Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ketika Timnas Indonesia sudah unggul 2-1. Namun keunggulan itu mampu disamakan Bahrain di menit ke 90+6. Padahal waktu tambahan waktu hanya enam menit.

"Kedua tim melakukan yang terbaik sampai menit terakhir. Meski demikian, saya harus menyampaikan beberapa hal memalukan terkait dengan keputusan wasit. Jika AFC ingin berkembang maka keputusan wasit juga harus ditingkatkan," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers, berita NTV News sebelumnya.

2. Francois Letexier

Wasit Francois Letexier <b>(Twitter)</b> Wasit Francois Letexier (Twitter)

Wasit Ligue 1, Francois Letexier juga pernah membuat Timnas Indonesia U-23 merasa dirugikan. Hal tersebut terjadi saat Garuda Indonesia menghadapi Guinea di Play Off Olimpiade 2024.

Dalam laga tersebut, wasit Francois Letexier memberikan hadiah penalti Guinea. Berawal ketika Alfeandra Dewangga hendak mencoba merebut bola, namun pemain Guinea terjatuh dan langsung menunjuk titik putih.

Alhasil Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 0-1 serta mengubur mimpi untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

3. Nasrullo Kabirov

Nasrullo Kabirov, wasit kontroversial yang memimpin laga Qatar vs Timnas Indonesia U-23 di Piala Asi Nasrullo Kabirov, wasit kontroversial yang memimpin laga Qatar vs Timnas Indonesia U-23 di Piala Asi

Wasit Nasrullo Kabirov sempat membuat masyarakat Indonesia kesal dengan kepemimpinan di atas lapangan yang membuat Timnas Indonesia merasa dirugikan dengan segala keputusannya.

Hal tersebut terjadi Piala Asia U-23, saat Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 atas tuan rumah Qatar. Hasil tersebut membuat skuad asuhan Shin Tae Yong tersingkir dari klasemen Grup A setelah berada di peringkat keempat.

x|close