Menang Angka, Usyk Rebut Gelar Tyson Fury

NTVNews - 19 Mei 2024, 09:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Tyson Fury vs Oleksandr Usyk

Ntvnews.id, Jakarta -Oleksandr Usyk berhasil menambah koleksi gelarnya usai merebut sabuk juara kelas berat WBC dari tangan Tyson Fury. Lewat pertarungan melelahkan di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (19/5/2024), Usyk menang angka majority atas Fury.

Dua hakim wasit memenangkan Usyk dengan angka 115-112, 114-113. Sementara satu hakim memenangkan Fury 114-113.

Dengan kemenangan ini, Usyk kini mengoleksi empat sabuk juara kelas berat, yakni IBF, WBO, WBA, dan WBC. Petinju Ukraina itu juga menjaga rekor bertandingnya tetap bersih dengan 22-0 (14 KO). Sementara bagi Fury ini jadi kekalahan perdana sepanjang kariernya (34-1-1 24KO).

Usyk menjadi orang ketiga yang mampu menyandang gelar tak terbantahkan di dua divisi menyusul dua petinju lainnya, yakni Terence Crowford dan Nayoya Inoue.

Sepanjang 12 ronde Fury berusaha memberi perlawanan terhadap Usyk yang bergerak lebih lincah. Pukulan-pukulan ke bagian tubuh jadi senjata andalan Fury. Sedangkan Usyk mengimbangi lewat pukulan lurus ke wajah.

Fury sempat merepotkan Usyk pada ronde ronde keenam. Namun sang lawan mampu bertahan dan berbalik menghajar Fury hingga sempoyongan pada ronde ke-9.

Kaget, Fury yang unggul jangkauan berusaha menjaga jarak di tiga ronde tersisa. “Saya percaya, saya memenangkan duel itu,” kata Fury usai laga dilansir fightnews.

“Menurutku dia memenangkan hanya beberapa ronde saja. Saya menenangkan mayoritas, lalu apa yang bisa Anda lakukan,” bebernya. 

Halaman
x|close