Dua Striker Andalan China Tidak Bisa Tampil Lawan Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 12:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Strijer China, Fernando tidak bisa tampil lawan Indonesia Strijer China, Fernando tidak bisa tampil lawan Indonesia (AFC)

Ntvnews.id, Jakarta - China tidak akan diperkuat dua striker andalannya saat menjamu Timnas Indonesia, di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024). Fernando yang diharapkan bisa menjebol gawang skuad Garuda mengikuti jejak Wu Lei Hi yang sudah lebih dulu absen. 

Fernando merupakan striker andalan China. Sejak bergabung pada 2020 lalu, pemain berdarah Brasil tersebut telah menjelma sebagai amunisi kunci di lini depan tim Tirai Bambu.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung China vs Timnas Indonesia, Besok: Main Jam Berapa?

Namun kelincahan dan kecepatan pemain berusia 31 tahun itu tidak lagi jadi ancaman bagi timnas Indonesia. Sebab sehari sebelum laga, Fernando harus meninggalkan skuad China karena cedera. 

Nasib yang sama sudah leibih dulu menimpa striker lainnya, Wu Lei. Top Skor Liga Super China itu sudah absen saat timnas China bertemu Australia pada laga sebelumnya. Tidak ada tanda-tanda Wu Lei membaik. Artinya stiker berusia 32 tahun itu juga bakal absen lawan Indonesia.

Situasi ini tentu sangat memukul bagi China yang hingga kini belum mendapatkan satu poin pun. Seperti diketahui, dalam tiga laga sebelumnya China selalu kalah dari lawan-lawannya. 

Sebaliknya, absennya Fernando dan Wu Lei tentu memberi angin segar bagi skuad Timnas Indonesia yang tengah mengincar kemenangan perdana di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat ini, Indonesia berada di urutan kelima klasemen grup C dengan 3 kali seri. 

Indonesia nyaris merebut tiga poin saat bertemu Bahrain pada laga sebelumnya. Hanya saja keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf yang terus melanjutkan pertandingan meski tambahan waktu enam menit sudah habis membuat lawan bisa menyamakan kedudukan. 

Pertandingan pun berakhir dengan hasil imbang 2-2. Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick. Sementara gol Bahrain diborong Mohamed Marhoon.

x|close