Jelang Lawan China, Maarten Paes Ungkap Kunci Pertahanan Kokoh Timnas Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 20:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Maarten Paes mulai berlatih bersama timnas Indonesia di Bahrain. Maarten Paes mulai berlatih bersama timnas Indonesia di Bahrain. (Dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Penjaga gawang timnas Indonesia, Maarten Paes antusias menyambut duel melawan China di Qingdao Youth Football, Selasa (15/10/2024) kick off pukul 19.00 WIB. Pertahanan yang kokoh dari timnas Indonesia membuat kiper FC Dllas itu semakin percaya diri.

"Kami terbang dari Bahrain ke Qingdao dengan keberanian dan semangat tinggi. Kami berharap bisa tampil bagus dan meraih hasil bagus besok," kata Paes dalam jumpa pers pre-match. 

Baca juga: Timnas Indonesia Bertemu China, Shin Tae-yong Berharap Pertandingan Berjalan Adil

Dalam sesi ini, Paes hadir mendampingi pelatih kepala Shin Tae-yong. Pada kesempatan tersebut, Paes juga memuji barisan pertahanan Skuad Garuda yang selalu tampil solid di setiap laga. 

"Kami saat ini tidak terkalahkan, terutama karena pertahanan yang baik, yang sangat diperlukan bagi tim sukses mana pun. Kami beruntung memiliki kekuatan pertahanan yang baik," katanya. 

Menurutnya, para pemain belakang tampil solid di setiap pertandingan. Mereka juga saling menyemangati hingga membuat suasana di barisan pertahanan Garuda lebih nyaman. 

"Para pemain saling bekerja sama, mencegat, mengoper, dan mendukung satu sama lain dengan baik. Setelah saya berhasil melakukan penyelamatan, saya juga dapat dukungan dan semangat dari teman-teman satu tim. Kita mempunyai tujuan yang sama, yaitu berjuang untuk Indonesia, dan kita mempunyai hubungan kerja sama yang baik,” beber Maarten Paes menambahkan. 

Seperti diketahui, Indonesia belum terkalahkan di tiga pertandingan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada pertandingan terakhir, Skuad Garuda bahkan nyaris berhasil mengalahkan Bahrain 2-1. Sayang, keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf yang tidak kunjung menghentikan pertandingan meski sudah melewati tambahan waktu enam menit akhirnya berbuah gol bagi tuan rumah dan mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia berhasil menahan imbang Australia 0-0. Sementara di laga pembuka grup C, Indonesia juga bermain seri 1-1 melawan Arab Saudi. Dengan koleksi tiga poin, timnas Indonesia kini menempati peringkat keempat papan klasemen dengan 3 poin. 

x|close