Pelatih China Siap Hadapi Tekanan Melawan Timnas Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 15:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih China, Ivankovic Branco Pelatih China, Ivankovic Branco (Instagram Ivankovic)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih timnas China, Branko Ivankovic sudah siap menghadapi tekanan pada pertandingan melawan timnas Indonesia di Qingdao Football Stadium, Selasa (15/10/2024). Pengalaman melatih puluhan tahun membuatnya tidak khawatir sama sekali. 

Seperti diketahui, China mengalami tiga kekalahan beruntun di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Terakhir, pasukan Tirai Bambu keok 1-3 dari tuan rumah Australia.

Baca juga: Preview Lengkap China Vs Timnas Indonesia, Jadwal Siaran Langsung hingga Prediksi Line Up

Nah, dari tiga kekalahan tersebut China sering kebobolan di masa injury time. Setidaknya, lima gol yang tercipta sepanjang pertandingan mereka di grup C lahir di pengujung pertandingan.  

Meski demikian, Ivankovic tidak khawatir. Menurutnya hal itu disebabkan karena pemainnya kurang fokus. Pada pertandingan melawan Indonesia, Ivankovic sudah bersiap dengan ini. 

"Kami memang kebobolan lima gol di masa tambahan waktu, empat di antaranya melalui bola mati, yang berarti para pemain harus lebih fokus," kata Ivankovic dilansir dari media China.  

"Tak bolah diabaikan, tiga lawan pertama semuanya adalah tim papan atas, jadi bisa dibayangkan betapa sulitnya permainan itu. Sebagai seorang pelatih profesional, pengalaman melatih saya selama 40 tahun telah membuat saya mampu menahan tekanan seperti ini, dan tentunya saya akan menerimanya jika saya berkesempatan untuk menghadapi tekanan seperti ini."

China akan bertemu Indonesia pada matchday keempat putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini bakal berlangsung mulai pukul 19.00 WIB malam ini. 

x|close