Pelatih Shin Tae-yong Ungkap Peluang Menang Timnas Indonesia Melawan China

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 15:50
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam laga melawan Australia. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam laga melawan Australia. (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong enggan menganggap enteng China meski sang lawan menelan tiga kekalahan beruntun di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurutnya, China tetap tim tangguh yang pantas diwaspadai oleh para pemainnya. 

Seperti diketahui, kedua tim akan bertemu di Qingdao Football Youth Stadium, Selasa (15/10/2024), kick off pukul 19.00 WIB. Saat ini China berada di dasar klasemen Grup C tanpa satu poin pun. Sementara Indonesia berada di urutan kelima dengan koleksi tiga poin. 

Baca juga: Preview Lengkap China Vs Timnas Indonesia, Jadwal Siaran Langsung hingga Prediksi Line Up

"Bagi Indonesia, lawan mana pun tidak boleh kita remehkan. Kami harus berusaha sekuat tenaga dan berjuang untuk hasil yang baik," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers, Senin (14/10/2024). 

Pada kesempatan yang sama, Shin Tae-yong juga menyampaikan peluang menang bagi kedua tim. "Kedua tim punya kesempatan masing-masing 50 persen. Pertandingan besok tergantung pada siapa yang bisa memanfaatkan kesempatan dan mencetak lebih banyak gol," bebernya. 

Sementara itu, STY juga sempat berkomentar sedikit mengenai timnas China. Menurutnya, China mengadopsi pertahanan tiang rendang ketika bermain melawan tim-tim kuat di Asia. Meski demikian, Shin Tae-yong enggan membocorkan siapa pemain yang bakal dijaga ketat malam ini. 

"Mengenai pemain mana yang meninggalkan kesan mendalam pada saya, tidak nyaman untuk mengungkapkan pendapat saya di sini," beber pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan. 

x|close