Hasil Babak I China vs Timnas Indonesia: Skuad Garuda Tertinggal 0-2

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 19:53
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia akan berhadapan dengan China pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan China pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal dari China pada laga putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bertarung di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024), pasukan Shin Tae-yong diberondong dua gol tanpa balas di babak pertama. 

Dalam laga ini, Indonesia yang telah mengantongi 3 hasil imbang di Grup C berusaha bermain terbuka sejak awal babak pertama. Pada menit ke-9, Witan Sulaeman bahkan sudah mengancam gawang China. Sayang penetrasinya terbuang percuma setelah terjatuh di kotak penalti.

Baca juga: Kiper Maarten Paes Pamer Kokohnya Pertahanan Timnas Indonesia kepada China

Semenit kemudian, giliran Ragnar Oratmangoen yang melepas tembakan dari luar kotak penalti. Hanya saja, bola masih melambung dan gagal berbuah gol.

Petaka menghampiri Indonesia pada menit ke-21. Kegagalan Shayne Pattynama dalam membaca pergerakan lawan membuat bola berhasil direbut S Juang yang langsung menyodorkan ke kaki Berham Abduweli. Striker berusia 21 tahun itu dengan mudah menaklukkan Maarten Paes.

Tertinggal 0-1, timnas Indonesia berusaha untuk tampil lebih agresif. Namun tendangan kaki kiri Calvin Verdonk pada menit ke-40 masih berhasil ditepis kiper China, Wang Dalei.

China kembali menambah gol pada menit ke-44. Berawal dari umpan terobosan Z Gao yang gagal diantisipasi Mees Hilgers dan Jay Idzes, striker Zhang Yuning sukses membawa Tuan Rumah unggul 2-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Maarten Paes (Gk); Shayne Pattynama, Jay Idzes, Mees Hilgers; Calvin Verdonk, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-Aon, Asnawi Mangkualam; Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Witan Sulaeman

Timnas China: Wang Daeli (gk); Jian Guangtai, Gao Zhunyi, Li Lei, Jiang Shenglong; Wang Shangyuan, Li Yuanyi, Wei Shihao, Xie Wenneng; Baihelamu Abuduwaili, Zhang Yuning

x|close