Ranking FIFA Timnas Indonesia Merosot Usai Kalah dari China 2-1, Dekati Malaysia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Okt 2024, 10:06
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick Bobol Gawang Bahrain Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick Bobol Gawang Bahrain (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Ranking FIFA Timnas Indonesia setelah kekalahan 2-1 dari China pada matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mengalami penurunan. Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia kehilangan 9,69 poin dalam ranking FIFA.

Akibatnya, skuad Garuda turun tiga peringkat dari posisi 127 menjadi 130 dunia dengan total 1,118.37 poin. Peringkat 130 ini lebih rendah dibandingkan posisi awal Timnas Indonesia sebelum dimulainya FIFA Matchday Oktober 2024, yaitu peringkat 129.

Meskipun demikian, posisi 130 yang kini diduduki oleh Timnas Indonesia masih berisiko. Skuad asuhan Shin Tae-yong bisa terjatuh ke peringkat 132 dunia jika Malawi dan Rwanda berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawan mereka dalam lanjutan Kualifikasi Piala Afrika 2025 malam ini.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan China pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.  <b>(PSSI)</b> Timnas Indonesia akan berhadapan dengan China pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (PSSI)

Dengan menempati peringkat 130 dunia, Timnas Indonesia masih berada di atas Malaysia. Skuad Harimau Malaya, julukan Timnas Malaysia, saat ini berada di peringkat 134 dunia dengan total 1,113.92 poin.

Kini, diharapkan bahwa kekalahan ini tidak akan mempengaruhi mental Timnas Indonesia. Pasalnya, masih ada enam pertandingan ke depan yang bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk meraih hasil positif.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang. Pertandingan lanjutan matchday kelima Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut akan diadakan di Jakarta pada Jumat, 15 November 2024, pukul 19.00 WIB.

Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick <b>(ANTARA)</b> Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick (ANTARA)

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjamu Arab Saudi dalam matchday keenam Grup C. Pertandingan ini juga akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa, 19 November 2024, pukul 19.00 WIB.

Satu hal yang pasti, peluang Timnas Indonesia untuk mencapai misi finis empat besar masih terbuka lebar. Finis di empat besar akan membawa Timnas Indonesia ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

x|close