Fakta Timnas Indonesia Ditekuk China di Kualifikasi Piala Dunia 2026

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Okt 2024, 10:24
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
China vs Timnas Indonesia China vs Timnas Indonesia (Twitter: Timnas Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia menelan kekalahan atas tuan rumah China dengan skor 1-2 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Qingdao pada Selasa malam kemarin, 15 Oktober 2024.

Kedua gol China masing-masing ditorehkan Behram Abduwali (21') dan Zhang Yuning (44'), sedangkan gol semata wayang Timnas Indonesia ditorehkan Thom Haye (86'). Berikut beberapa fakta Menarik China vs Timnas Indonesia:

- Kekalahan Perdana Timnas Indonesia

Timnas Indonesia menelan kekalahan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Setelah di tiga pertandingan sebelumnya hanya bermain imbang.

- Klasemen Timnas Indonesia

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia harus puas berada di peringkat kelima Grup C dengan tiga poin hasil dari empat pertandingan. Sedangkan peringkat pertama diduduki Jepang.

- Jadwal Pertandingan Selanjutnya

Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya jika di sisa pertandingan mampu meraih hasil sempurna.

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjamu Jepang pada Jumat 15 November 2024 mendatang dan Arab Saudi pada Selasa 19 November 2024. Kedua laga tersebut bakal di dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno.

x|close