Timnas Indonesia Tumbang Atas China, Ini Kata Shin Tae Yong

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Okt 2024, 10:51
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Shin Tae Yong Shin Tae Yong (Situs PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia harus menelan pil pahit setelah tumbang atas China dengan skor 1-2 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Qingdao pada Selasa malam kemarin, 15 Oktober 2024.

Atas kekalahan tersebut, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengatakan bahwa skuad asuhannya telah memberikan terbaik dan mampu menunjukan perlawanan sepanjang pertandingan.

Baca Juga:

Fakta Timnas Indonesia Ditekuk China di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ranking FIFA Timnas Indonesia Merosot Usai Kalah dari China 2-1, Dekati Malaysia

"Walaupun kalah, Timnas Indonesia telah menunjukkan penampilan terbaiknya," kata pelatih asal Korea Selatan itu setelah pertandingan berakhir, dilansir situs resmi PSSI.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Maarten Paes <b>(dok PSSI)</b> Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Maarten Paes (dok PSSI)

Ia menambahkan lebih lanjut, bahwa Timnas Indonesia sudah melakukan berbagai cara untuk meraih poin sempurna. Namun China yang bermain di hadapan pendukungnya mampu bermain dengan baik.

"Selama kepada Tiongkok yang telah memenangkan pertandingan ini. Baik Tiongkok maupun Indonesia sebetulnya sama-sama menunjukkan keinginan untuk menang. Akan tetapi, keinginan Tiongkok jauh lebih besar," tambah pelatih berusia 54 tahun itu.

Shin Tae Yong juga mengajak para punggawanya untuk tidak larut dalam kekalahan. Ia juga bertekad untuk membawa Timnas Indonesia bangkit di pertandingan selanjut pada bulan November 2024 mendatang.

"Tapi ini bukan akhir dari segalanya. Timnas Indonesia bakal mempersiapkan diri lebih baik untuk pertandingan berikutnya dengan kondisi yang jauh lebih baik," tutup Shin Tae Yong.

x|close