Omongan Jurgen Klopp Bikin Guardiola Mewek Usai Bawa City Juara Liga Inggris 2023/2024

NTVNews - 20 Mei 2024, 10:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Manajer Manchester City, Pep Guardiola Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta -Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tidak bisa menahan air matanya mendengar pujian dari Jurgen Klopp. Pria asal Jerman tersebut menyampaikan sesuatu tentang Guardiola dalam pidato perpisahannya di Stadion Anfield, Minggu (19/5/2024).

Klopp seperti diketahui bakal meninggalkan Liverpool mulai musim depan. Dia menutuskan mundur setelah 9 tahun mengabdi dan membawa The Reds menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions.

Klopp menjalankan tugas terakhirnya saat Liverpool menjamu Wolves di Anfield pada pekan ke-38. Dalam laga ini Liverpool menang dua gol tanpa balas.

Sementara pada laga lainnya, City berhasil mengalahkan West Ham United 3-1 di Etihad Stadium. Hasil ini sekaligus mengantar The Citizens jadi juara Liga Inggrsi musim ini. City mengunci posisi pertama dengan torehan 91 poin.

Guardiola dan Klopp diketahui saling menghormati satu sama lain. Karena itu tak aneh bila Klopp ikut memberi pujian kepada mantan pelatih Barcelona itu usai membawa City kembali juara.

“Dia adalah manajer terbaik di dunia. Letakkan orang lain di posisinya saat ini, maka City tidak akan bisa empat kali juara berturut-turut,” kata Klopp dalam pidatonya.

“Tim itu tergantung padanya dan pemainnya,” sambung Klopp.

Pujian ini pun sampai kepada Pep Guardiola. Dalam jumpa pers usai pertandingan melawan West Ham United, Guardiola membalasnya sembari menitikkan air mata.

“Saya akan merindukannya. Jurgen Klopp sangat penting bagi kehidupanku. Dia bawa aku ke level manajer yang berbeda,” katanya.

“Kami saling menghormati satu sama lain. Dan saya ada feeling dia akan kembali lagi,” beber Guardiola.

“Dia berulang kali membantuku dengan timnya dan dia adalah rival terberat dalam hidupku,” sambung Guardiola menahan tangis.

Halaman
x|close