4 Komposisi Starting Line Up Timnas Indonesia Sepanjang Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 11:33
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
(NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Shin Tae-yong kembali melakukan perubahan komposisi starting line up saat timnas Indonesia bertemu China pada laga lanjutan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Sayang, pilihan STY tidak seusia harapan, Indonesia  kalah 1-2 dari China. 

Bertarung di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024), Shin Tae-yong melakukan sejumlah perubahan di bagian pertahanan Skuad Garuda. Absennya Jordi Amat akibat cedera, direspons dengan menurunkan Calvin Verdonk di sisi kiri menemani Jay Idzes dan Mees Hilgers. 

Sementara di lini tengah, STY menurunkan Asnawi Mangkualam dan memberinya ban kapten. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga memarkir jenderal lapangan tengah, Thom Haye. 

Posisinya diberikan pada kepada Nathan Tjoe-A-On yang berduet dengan Ivar Jenner.  Sementara di lini depan, STY menurunkan Witan Sulaeman, Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen.

Ini merupakan perubahan keempat yang dilakukan STY terhadap susunan starting line up Timnas Indonesia sejak tampil di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2024. Seperti apa susunan line up pemain pada tiga pertandingan sebelumnya? Simak informasinya di bawah ini. 

Susunan Pemain Indonesia saat Bertemu Arab Saudi
Formasi: 3-4-3
Hasil: 1-1 (seri)

Susunan Pemain Indonesia saat bertemu Australia
Formasi: 3-4-3
Hasil: 0-0 (seri)

 <b>(NTVnews)</b> (NTVnews)

Susunan Pemain Indonesia saat bertemu Bahrain
Formasi: 3-4-3
Hasil: 2-2 (seri)

Susunan pemain Indonesia saat bertemu Bahrain <b>(NTVnews)</b> Susunan pemain Indonesia saat bertemu Bahrain (NTVnews)

Susunan Pemain Indonesia saat bertemu China
Formasi: 3-4-3
Hasil: 0-2 (kalah)

 <b>(NTVNews)</b> (NTVNews)

x|close