Persib Bandung Terancam Tumpul saat Bertemu Persebaya Surabaya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 16:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (Website Persib Bandung)

Ntvnews.id, Jakarta - Bigmatch Liga 1 2024/2025 pekan ini akan mempertemukan dua tim legendaris Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (18/10/2024). Dalam laga ini, tuan rumah akan berusaha untuk tampil berbeda. 

Pelatih Persib Bojan Hodak menyampaikan kalau pertandingan ini sangat berat seperti layaknya sebuah derbi. Persebaya datang dengan kekuatan berbeda setelah diasuh Paul Munster. Kemenangan yang diraih Maung Bandung pada pertemuan sebelumnya bukan lagi jadi ukuran.

Baca juga: Polresta Bandung Larang Bobotoh Hadiri Laga Persib vs Persebaya

"Pertandingan yang berat, mereka adalah pemuncak klasemen dan jauh lebih kuat dari musim lalu. Sedangkan bagi kami, kami kehilangan banyak pemain dari musim lalu, mungkin sampai enam pemain, jadi ini tim yang berbeda,” kata Hodak seperti dilansir dari situs LIB. 

Persib akan mengubah cara bermain mereka menghindari ketergantungan kepada bomber utama David da Silva (DDS). Penyerang asal Brasil itu kembali diragukan tampil karena masalah cedera dan gangguan kesehatan. “Kami mengubah cara bermain kami karena (komposisi) pemain yang berbeda, tapi kami sudah siap dan berharap bisa mendapat hasil yang positif,” ujarnya.

DDS absen pada sesi latihan resmi Persib pada Kamis (17/10) karena harus menjalani pemeriksaan kesehatan. Ini memungkinkan Ciro Alves bakal tampil menjadi tumpuan sebagai ujung tombak, mengingat Dimas Drajad baru kembali dari Timnas Indonesia. Marc Klok juga dipastikan absen karena hukuman tambahan kartu merah langsung dari Komdis PSSI.

“David dia sakit hari ini, dia melakukan pemeriksaan darah karena dia mengalami infeksi pada pertandingan sebelumnya. Itu kenapa dia tidak ada di sini sekarang. Dimas Drajad baru tiba jam 11 malam, ia juga tidak ikut di latihan (resmi),” ujar pelatih asal Kroasia ini.

x|close