Tersandung Kasus Video Seks, Penyerang Korea Selatan Hwang Ui-Jo Didakwa 4 Tahun Penjara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 16:49
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
 Penyerang Timnas Korea Selatan, Hwang Ui-Jo Penyerang Timnas Korea Selatan, Hwang Ui-Jo (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Penyerang Timnas Korea Selatan, Hwang Ui-Jo dijatuhkan hukuman empat tahun penjara setelah mengakui perbuatannya di depan hakim terkait kasus pembuat video seks secara ilegal.

Dilansir Antara, Kamis 17 Oktober 2024, mantan striker Nottingham Forest itu meminta hakim meringankan hukumannya setelah didakwa tanpa persetujuan merekam dirinya berhubungan seks dengan wanita.

Baca Juga:

Persib Bandung Terancam Tumpul saat Bertemu Persebaya Surabaya

Terseret Kasus Pemerkosaan di Swedia, Real Madrid Copot Foto Kylian Mbappe

Jaksa menuntut Pengadilan Distrik Pusat Seoul agar menjatuhkan hukuman empat tahun penjara bagi pria berusia 32 tahun tersebut pekan ini.

Pemain klub Turki Alanyaspor itu awalnya mengaku tidak bersalah sebelum mengakui pelanggarannya di pengadilan.

“Meskipun kini mengakui kesalahannya, dia membantah dakwaan yang diajukan dipersidangan,” kata jaksa, seraya mempertanyakan ketulusan pengakuan Hwang.

Hwang berkata kepada hakim bahwa dia menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada para korban yang menderita karena kesalahannya.

Dia juga tulus memohon keringanan hukuman semaksimal mungkin. Ia mengatakan, kejadian itu akan dia jadikan pembelajaran untuk menjalani hidup dengan tekun sebagai seorang atlet.

Hwang diskors dari tim nasional Korea Selatan sejak November tahun lalu ketika tuduhan tersebut dilontarkan. Dari 62 penampilannya berada Taeguk Warriors, dia telah mencetak 19 gol. Hwang akan dijatuhi hukuman pada 18 Desember.

x|close