David Beckham Minta Fans MU Bersabar Terhadap Kinerja Jim Ratcliffe

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 19:11
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Mantan pemain Manchester United, David Beckham Mantan pemain Manchester United, David Beckham (Instagram David Beckham)

Ntvnews.id, Jakarta - Legenda Manchester United, David Beckham meminta fans untuk bersabar. Pemain dengan kemampuan tendangan jarak jauh dan umpan silang yang langka itu percaya, kalau manajemen baru di bawah komando, Sir Jim Ratcliffe bakal membawa perubahan bagi MU. 

Ratcliffe seperti diketahui masuk dalam jajaran manajemen Setan Merah pada tahun 2024 setelah membeli sebagian saham dari keluarga Glazers. Kehadiran pemilik INEOS itu sempat dianggap sebagai awal dari perubahan besar di tubuh Setan Merah yang sudah bertahun-tahun meredup.

Baca juga: Pelatih FC Twente Puji Mees Hilgers Usai Tahan Imbang Manchester United

Namun belakangan fans mulai tidak sabar. Apalagi, Ratcliffe malah justru lebih sering mengambil kebijakan yang kurang populer, termasuk memberhentikan Sir Alex Ferguson sebagai duta MU. Selain itu, dia juga memangkas setidaknya 250 pekerjaan yang ada di klub Setan Merah. 

Sementara di sisi lain, Setan Merah masih tetap saja terpuruk. Di kompetisi domestik Liga Inggris 2024/25, Setan Merah terdampar di urutan 14 dengan delapan poin dari tujuh laga. 

David Bekcham tidak memungkiri kalau para pendukung Setan Merah sudah menunggu terlalu lama. Mereka merindukan kisah sukses seperti yang dilakukan  Beckham bersama Class 92 saat menjadi tulang punggung bagi keberhasilan MU merebut gelar treble pada musim 1998/99. 

Hanya saja, Bekcham meminta mereka untuk bersabar. "Saya pikir hal itu memerlukan perubahan. Berbicara sebagai penggemar United, saya pikir, banyak orang mengatakan hal itu, klub memerlukan perubahan," kata Bekcham dalam podcast Ferdinand dilansir dari Dailymail. 

“Dibutuhkan perspektif baru tentang bagaimana klub ini dijalankan dan keputusan yang diambil."

Bekcham sendiri cukup dekat dengan Ratcliffe. Beberapa kali mereka bertemu. Dari situ, Bekcham bisa menilai kalau bangsawan Inggris tersebut merupakan fans sejati Setan Merah.  

"Aku sangat menyukai Jim. Saya telah bertemu dengannya beberapa kali selama bertahun-tahun dengan beberapa teman bersama dan saya pikir dia adalah fans sejati dan tentu saja dia juga seorang pengusaha hebat, salah satu yang terbaik dan salah satu yang terbesar," katanya.

“Tetapi menurutku yang lebih penting adalah para penggemar melihat bahwa dia peduli, dan menurutku itu adalah bagian besarnya. Saya pikir jelas para penggemar telah kehilangan kepercayaan terhadap kepemimpinan selama bertahun-tahun dan jelas dia sangat peduli dengan apa yang ingin dia lakukan dan apa yang ingin dia ciptakan," beber Bekcham menambahkan. 

x|close