Shin Tae-yong Berharap Kevin Diks Segera Bergabung dengan Timnas Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 19:56
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kevin Diks tiba di Indonesia Kevin Diks tiba di Indonesia (Instagram Kevin Diks)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap Kevin Diks sudah bisa tampil pada lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, November 2024. Saat itu, tim Merah Putih akan menjamu dua raksasa Asia, Jepang dan Arab Saudi di Senayan, Jakarta. 

Seperti diketahui Diks sudah berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Artinya pemain Belanda itu akan menjalani proses naturalisasi sebelum bergabung ke timnas Indonesia.

Kevin Diks merupakan pemain yang punya pengalaman merumput di Eropa. Posisinya bek dan memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Maluku, Ambon. 

"Saya tidak tahu apakah Kevin Dicks bisa bermain atau tidak di November karena saya bukan bagian yang mengurus administrasinya," kata Shin Tae-yong di Garuda Store, Senayan, Kamis (17/10/2024). "Tapi secara pribadi saya berharap dia bisa bermain di November nanti."

Indonesia saat ini masih berada di urutan kelima klasemen Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan tiga poin. Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Jepang (15/11/2024) dan Arab Saudi (19/11/2024) di GBK, Senayan. 

x|close